Connect with us

Bulu Tangkis

Hasil Piala Sudirman 2019 : Marcus dan Kevin Peroleh Kemenangan dengan Perolehan Poin 1-0

Pasangan ganda putra perwakilan Indonesia Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memberikan hadiah pertama untuk Indonesia pada kompetisi Piala Sudirman 2019.

Kerjasama yang epic dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengantisipasi satu poin mengungguli laga partai kesatu Grup B wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Guangxi Sports Center  Gymnasium, China, pada hari Minggu 19 Mei 2019 itu, Marcus/Kevin berhasil unggul dengan perolehan skor 21-9, 21-18. Pertandingan tersebut mampu dibereskan oleh Marcus/Kevin dnegan tempo waktu 38 menit saja.

Atas hasil yang telah diraihnya, Indonesia kini menjadi pemimpin atas Inggris dengan perolehan poin 1-0.

Jalannya Pertandingan

Marcus/Kevin sukses menuai poin yang pertama pada duel kontra pasangan Ellis Langridge yang berhasil mencatatkan skor menjadi 1-0. Melalui pemainan yang bisa dibilang kilat, Marcus/Kevin mampu memperlebar keunggulannya menjadi 7-2.

Ellis/Langridge terpaut jauh setelah Marcus/Kevin mengikat jeda interval gim pertama dengan keunggulan 11-5. Seuisai jeda, permainan masih berada dalam durasi yang tinggi dan reli panjang sempat terlahir dengan jumlah 69 pukulan. Marcus/Kevin mendapatkan sebuah kemenangan dari reli yang begitu ketat tersebut dan membuat kedudukan menjadi beberapa langkanh lebih jauh dengan skor 15-6.

Ellis/Langridge sempat mendapuk dua poin yang memperkecil selisih skor menjadi 8-15. Meskipun begitu Marcus/Kevin terus menggandakan poin mereka hingga mencapai keunggulan 19-8. Yang pada akhirnya, pasangan yang memiliki julukan Minions tersebut mengakhiri gim pertamaa dengan menyandang kemenangan yang begitu telak.

Menginjak pada awal gim kedua, Ellis/Langridge berhasil menuai dua poin pertama yang mencatatkan skor menjadi 2-0. Ellis/Langridge sempat meraih keunggulan dengan perolehan skor 6-4, akan tetapi Marcus/Kevin mampu mensejajarkan kedudukan imbang menjadi 6-6.

Poin yang imbang kembali terukir menjelang jeda interval dnegan perolehan skor yaitu 10-10, walaupun begitu Marcus/Kevin berhasil mengikat jeda interval gim kedua dengan keunggulan yang nyaris tipis 11-10.

Memasuki paruh waktu kedua gim babak kedua, tempo pertarungan dilapangan masih belum ada perubahan. Serangan yang dilontarkan oleh Marcus justu disapu bersih oleh Langridge, karena dia kira serangan tersebut melebar. Langridge meminta Challenge, namun replay menampilkan bahwasannya serangan yang di kirim oleh Marcus tersebut masuk sehingga membuat wakil Indonesia itu unggul 13-10.

Selepas itu, kekeliruan servis yang dikirim oleh Ellis membawa Minions menggandakan keunggulan mereka menjadi 17-13. Ellis/Langridge masih berhasil merapatkan selisih skor menjadi 17-18. Nyaris terjadi percekcokan antara Langridge dan kevin setelah wakil Indonesia berada di puncak match point 20-18.

Walaupun sempat terjadi kesalah pahama, Marcus/Kevin mampu memastikan diri memenangkan pertarungan ini setelah mencapai poin ke-21 terlebih dahulu. Kevin dan Langridge pun berjabat tangan seusai pertandingan selesai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis