Connect with us

Bulu Tangkis

Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Semifinal Australian Open 2019

TERBIT.COM – kabar gembira datang dari pasangan ganda putri asal Indonesia, Gresysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasalnya mereka berdua berhasil melanjutkan langkah mereka dalam turnamen Australian Open 2019 dengan memijakkan kaki pada babak semifinal.

Duet antara Greysia/Apriani yang menjadi pebulu tangkis putri unggulan kelima turnamen tersebut sukses melangkah ke putaran empat besar setelah mereka berdua menandaskan perlawanan yang ditunjukkan oleh wakil asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pertandingan yang mempertemukan antara Greysia/Apriani dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara tersebut berakhir dengan skor dengan skor 21-19, 21-18. Mereka melakoni pertandingan perempat final yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (7/6/19) dan berhasil dimenangkan oleh Greysia/Apriani.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara ini sudah punya tiga wakil yang lolos ke babak semifinal Australian Open 2019. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah lebih dulu mengamankan tempat. Lalu pada nomor tunggal putra, Jonatan Cristie pun turut mengamankan satu tiket untuk dirinya melenggang ke babak semifinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos setelah mereka berdua mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-18, 22-20. Sementara Jonatan Cristie berhasil lolos usai dirinya mengalahkan pebulu tangkis legendaris asal China, Lin Dan sekaligus memperbaiki catatan pertemuannya.

Dalam pertandingan antara Greysia/Apriyani melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara tersebut, wakil asal Indonesia tersbeut membuka gim kesatu dengan meraih poin terlebih dulu atas pasangan asal Jepang, Matsumoto/Nagahara.

Mereka lalu meneruskan keunggulan tersebut dalam kedudukan 4-1, 7-4, dan 10-6. Namun meski tertinggal, Matsumoto/Nagahara pun pantang menyerah dan mencoba untuk memberikan perlawanan terhadap wakil Indonesia tersebut. Mereka bahkan sempat berbalik unggul 11-10 setelah mereka berdua sukses memetik lima poin beruntun.

Selepas jeda, duel yang terjadi di antara Greysia/Apriyani dan Matsumoto/Nagahara berlangsung. Kedua pasangan ini secara bergantian mencetak poin hingga membuat kedudukan sempat imbang 17-17. Namun Matsumoto/Nagahara lebih dulu melepaskan diri dari tekanan Greysia/Apriyani dengan memetik dua poin berikutnya secara beruntun.

Greysia/Apriyani yang tak pantang menyerah pun ikut membalas serangan Matsumoto/Nagahara itu dengan meraih empat poin beruntun. Tambahan poin tersebut memastikan Greysia/Apriyani memenangi gim kesatu.
Memiliki modal saat unggul satu gim sebelumnya pun memudahkan perjalanan Greysia/Apriyani saat melakoni gim kedua. Bahkan ketika memasuki waktu paruh akhir, keunggulan Greysia/Apriyani semakin besar atas lawannya tersebut.

Greysia/Apriyani dalam pertandingan tersebut kemudian mencapai match point dengan kedudukan 20-16 setelah meraih poin berikutnya. Akan tetapi wakil asal Jepang, Matsumoto/Nagahara masih belum mau menyerah dan memberikan perlawanan kepada Greysia/Apriani..

Dalam pertandingan tersebut Matsumoto/Nagahara sempat menyelamatkan dua match point dari Greysia/Apriyani. Namun sayang, laju dari pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia/Apriyani sudah tak bisa dibendung lagi dan mereka berdua sukses keluar sebagai juara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis