Connect with us

Bulu Tangkis

Ginting Lolos ke Perempat Final dan Akan Bertemu Kento Momota

TERBIT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak perempat final Japan Open 2019 usai menang dari Sitthikom Thammasin dengan 3 set, skor akhir 20-22, 21-17 dan 21-6.

Penampilan Ginting di babak kedua ini terbilang buruk di  awal gim pertama. Pasalnya pria kelahiran Cimahi ini sempat tertinggal dengan 3-10 dan berlanjut menjadi 19-15.

Pukulan dari pebulutangkis asal Thailand ini yang mengarah ke badan dari Antony Sinisuka Ginting membuat pemain berusia 24 tahun tersebut meraih gim point pada angka 20-17.

Usai merebut satu poin, kemudian Ginting mendapatkan sebuah keberuntungan ketika pukulan dari Sitthikom Thammasin membentur net. Skor kemudian berubah menjadi 20-19. Atlet yang menduduki posisi 8 ranking dunia ini lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 ketika Sitthikom Thammasin gagal memukul shuttlecock yang relatif mudah.

Tetapi sayangnya kemudian Ginting harus kalah dalam deuce. Sitthikom Thammasin akhirnya mampu merebut dua pin dan menang dengan skor 22-20 atas Ginting.

Pada gim kedua, pemain berusia 22 tahun Indonesia ini yang sempat tertinggal dengan 2-4 berhasil tampil impresif dan lalu meleset dengan keunggulan 13-7. Anthony Ginting terus menambah pundi pundi poinnya dan mampu memimpin dengan 17-9.

Setelah unggul cukup jauh, peforma yang ditunjukan oleh Anthony Sinisuka Ginting ini malah justru menurun. Enam poin secara beruntun yang di dapatkan oleh Sitthikom Thammasin membuat skor menjadi semakin ketat, 17-15.

Dibawah tekanan dari tunggal putra Thailand ini, Ginting akhirnya mampu meraih game poin pada skor 20-17 dan ia berhasil menyelesaikan pertandingan dengan sebuah kemenangan 21-17.

Sedangkan di gim penentuan, Ginting berhasil memberikan peforma terbaiknya. Ia tidak mau memberikan  kesempatan kepada Sitthikom Thammasin yang akhirnya ia meraih interval dengan unggul 11-1, lalu berlanjut lagi menjadi 16-4.

Ginting pun tidak merasakan kesulitan yang berarti untuk menyudahi gim penentuan ini dengan kemenangan 21-6.

Sementara itu, dalam babak perempat final nanti, akan tersaji duel ‘Momogi’ atau Momota vs Ginting. Duel antara Anthony Sinisuka Ginting kontra Kento Momota tersebut menjadi pertemuan ke-12 bagi kedua pemain di berbagai turnamen.

Rekor pertemuan mereka berdua memang di dominasi oleh kemenangan Kento Momota. Hingga pertandingan ke-11, Anthony baru bisa tiga kali mengalahkan Momota. Salah satu kemenangan yang diraih oleh Ginting terjadi ketika final China Open 2018. Kala itu Ginting berhasil menang dan berhak meraih gelar juara dalam turnament tersebut. Ginting menang dengan 23-21 dan 21-19.

Sedangkan di pertandingan sebelumnya Tommy Sugiarto sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak perempat final. Menghadapi Wong Wing Ki, Tommy menang dua gim langsung, 21-16, 21-17.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga sukses lolos ke perempat final. Greysia/Apriyani menang atas Dong Wenjing/Feng Xueying, 21-17, 21-17.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis