Connect with us

Bulu Tangkis

Ganda Fajar-Rian Mendapat Target Minimal Semi final di Indonesia Terbuka

Herry Iman Pierngadi selaku pelatih dari ganda putra Fajar Alfian dan juga Mohammad Rian Ardianto menargetkan bahwa kedua anak asuhnya tersebut setidaknya wajib mencapai babak semifinal pada ajang Indoensia Terbuka 2019

Ajang Indonesia Terbuka akan segera di helat dalam beberapa waktu kedepan, atau tepatnya pada tanggal 16 Juli nanti, turnamen tersebut akan berlangsung selama 5 hari dan akan di slenggarakan di Istora Senayan. Indonesia Terbuka merupkan salah satu ajang bergengsi kelas dunia yang dislenggarakan oleh Indonesia, ajang tersebut bahkan didapuk sebagai turnamen BWF World Tour Super 1000, maka dari itu hanya atlit-atlit yang masuk di peringakt 32 dunia yang akan bisa berlaga di turnamen tersebut.

Selain akan menurunkan Kevin Sanjaya Sukamulio dan juga Fernaldi Gideon ganda putra milik Indonesia yang juga dipastikan akan turun dan memperkuat skuata adalah Hendra Setiawan – Mohammad Ihsan dan juga Fajar Alfian – Mohammad Rian. Ketiga gand aputra milik Indonesia tersebut saat ini menempati peringkat delapan besar dunia.

Dari ketiga pasangan ganda tersebeut pelatih mereka, Herri Imam memang lebih banyak menyoroti Hajar-Rian, hal tersebut dikarenakan menurut sang pelatih performa keduanya sampai sejauh ini belumlah konsisten, maka dari itu dalam ajang bergengsi Indonesia Terbuka 2019 ini sang pelatih berharap dua anak asuhnya tersebut minimal bisa melewati babak semi final.
Jika kita mengenang kembali ajang Indonesia terbuka tahun lalu atau tahun 2018, kita mengingat bahwa kala itu pasangan Fajar-Rian gugur pada babak semifinal. Di turnamen tersebut mereka disingkirkan oleh ganda se negara mereka Kevin dan Marcus. Mereka kalah dengan skor 18-21 dan 10-21.

“Tetap lah (ada target). Tahun lalu mereka tembus semifinal ya minimal tahun ini empat besar juga,” kata Herry di pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (17/6/2019). 

Sang pelatih pemain ganda Indonesia meyakini bahwa target menjadi satu hal yang amat penting, karena target diyakini mampu memicu semangat para atlet untuk bermain baik karena mereka lebih memiliki tujuan yang jelas dalam berlaga.



“Semua harus punya target karena itu bisa memacu. Terlepas target itu berhasil atau tidak itu nanti (beda) persoalan. Tapi mereka harus punya target agar punya tujuan yang jelas,” ujar sang pelatih menjelaskan kepada para pewarta.

Selain mengenai target yang ia berikan kepada ganda putra Fajar dna Rian, Herry juga sempat membicarakan harapannya terhadap para ganda putra di ajang Indonesia terbuka 2019, ia berharap bahwa ganda putra nantinya mampu menciptakan all Indonesia final, mengingat Indonesia adalah negara yang menurunkan atlet ganda putra terbanyak dalam turnamen Indoesia terbuka 2019 nanti.



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis