Connect with us

Bulu Tangkis

Fajar/Rian Lega Bisa Balas Dendam ke Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Thailand Open 2019

TERBIT.COM – Pasangan ganda putra nomor tiga Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lega dapat membalas kekalahan dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pembalasan tersebut dilakukan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika bersua dengan pasangan ganda putra Jepang ini pada babak pertama Thailand Open 2019 yang berlangsung pada hari Selasa, 30 Juli 2019.

Laga yang berlangsung di Indoor Stadium Huanmark, Bangkok, Thailand, Fajar/Rian mampu memenangkan pertandingan dengan dua set sekaligus dan skor ketat 22-20 dan 21-19.

Hasil tersebut seperti membalas kekalahan yang ditelan oleh Fajar/Rian dari lawan yang sama pada babak perempat final Indonesia Open 2019 dua minggu sebelumnya di Istora Senayan, Jakarta.

Kala itu, Fajar/Rian kalah dengan dua set sekaligus, dengan skor 19-21 dan 12-21 dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Menurut Muhammad Rian Ardianto, mereka lebih siap dalam pertemuan di ajang Thailand Open 2019 kali ini.

“Pada laga tadi (di Thailand Open 2019) saya dan Fajar lebih siap jika dibandingkan pada pertemuan pertama,” ucap Muhammad Rian Ardianto seperti yang dikutip dari laman PBSI.

“Pada ajang Indonesia Open 2019, kami masih mencari pola permainan dan kurang siap dalam pengembalian bola pertama dan kedua,” tutur pemain kelahiran Bantul, Yogyakarta tersebut.

Fajar Alfian juga mengatakan bahwa dia dan partnernya tersebu tidak mau mengulangi kekalahan yang mereka alami pada ajang Indonesia Open 2019 kemarin di turnament kali ini.

“Kami memang lebih fokus dan tidak mau mengalami kekalahan lahi. Tadi saya dan Rian berfikir untuk bermain demi mendapatkan satu demi satu poin untuk menang,” tutur Fajar Alfian usai pertandingan berakhir.

“Namun kami juga sempat terburu buru pada gim kedua awal,” tambah pebulu tangkis berusia 24 tahun asal Bandung tersebut.

Pada lanjutan babak kedua Thailand Open 2019 ini, pasangan yang menduduki ranking ke 7 dunia ini akan bertemu dengan pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam dua pertemuan sebelumnya melawan pasangan India ini, Fajar/Rian selalu menang atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Namun meskipun begitu, penghuni pelatnas Cipayung tersebut tidak mau meremehkan calon rivalnya nanti dalam babak kedua Thailand Open.

“Mereka memiliki power yang kencang, kami harus mewaspadai bola bola depan dan pola no lob,” ucap Rian menjelaskan.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga mengimkan satu wakil di sektor ganda putra, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil melangkah ke babak selanjutnya usai mengalahkan Vladimir Ivanov.Ivan Sozonov dari Rusia dengan skor 21-14 dan 21-10.

Namun pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  takluk ketika menghadapi pasangan dari Negeri Jiran, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-23.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis