Connect with us

Bulu Tangkis

Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani Maju ke Babak Kedua Japan Open Tanpa Halangan Berarti

TERBIT.COM – Pasangan ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Ardianto serta ganda putri Indonesia Greysia Polli dan Apriyani Rahayu berhasil melewati babak pertama Japan Open 2019 tanpa menemui kendala yang berarti.

Fajar / Rian yang menempati posisi sebagai unggulan ke 6 dalam turnament ini hanya membutuhkan waktu yang kurang dari 300 menit untuk dapat menumbangkan pasangan dari Taiwan, yakni Lu Ching Yao yang berpasangan dengan Yang Po Han dalam pertandingan straight game.

Pasangan dari pelatnas Cipayung ini sempat menghadapi perlawanan yang ketat dari pasangan ganda putra Taiwan tersebut pada gim pertama. Usai keunggulan tipis 7-5, Fajar/Rian langsung membukukan keunggulan pada interval pertama dengan 11-6. Usai interval, lalu pasangan Indonesia ini langsung meninggalkan lawan dan membukukan kemenangan dengan selisih skor yang cukup jauh, yakni 21-10.

Perlawanan Yao/Han kemudian kembali hanya berlangsung sesaat di awal gim kedua. Usai skor di angka 3-3, Fajar/Rian selalu memimpin perolehan poin dan memastikan tiket ke babak kedua Japan Open berkat kemenangan 21-13.

Sebelumnya, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu juga berhasil menang dengan cukup mudah dari pasangan asal Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen di babak pertama.

Berbeda dengan gim pertama, pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil langsung membukukan keunggulan dengan cukup cepat. Usai memimpin interval gim pertama dengan 11-6, ganda putri nomor satu Indonesia ini kemudian mengamankan kemenangan dengan 21-13.

Namun langkah Gerysia Polli/Apriyani Rahayu tidak diikuti oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka harus terhenti langkahnya secara prematur usai kalah dari Du Yue/Li Yin Hui 18-21, 21-15, dan 20-22.

Selain pasangan ganda putra dan ganda putri, ada juga pemain tunggal perwakilan Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar turnament Japan Open 2019 super 750.

Pebulu tangkis veteran Tommy Sugiarto berhasil menaklukan Brice Leverdes dengan skor 26-24 dan 21-16. Sedangkan pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga menyudahi perlawanan dari Line Hojmark Kjaersfeldt dengan skor 21-15 dan 21-17.

Dalam pertandingan sebelumnya, tunggal putra unggulan ke 8 dalam turnament ini, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melaju ke babak selanjutnya usai menumbangkan tunggal putra China, Lu Guang Zu dengan skor 22-20 dan 21-16.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melanjutkan langkah ke babak kedua Japan Open 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis