Connect with us

Bulu Tangkis

Enam Turnamen Bulu Tangkis Terbaik dengan Hadiah Fantastis

turnamen bulu tangkis terbaik

Berita Olahraga – Beberapa turnamen bulu tangkis terbaik menjadi kejuaraan yang bergengsi dengan hadiah yang berjumlah banyak. Pastinya, para atlet bulu tangkis dunia tidak hanya mendapatkan prestasi namun juga hadiah berjumlah fantastis yang menambah pundi-pundi pendapatan mereka.

Berikut daftar turnamen bulu tangkis terbaik dengan hadiah fantastis yang layak dikejar.

BWF World Tour Finals – Rp21 miliar

turnamen bulu tangkis terbaik

BWF World Tour Finals adalah turnamen penutup dan juga puncak turnamen bulu tangkis dunia. Sebelum dilaksanakan di Guangzhou pada tahun 2018 silam, turnamen ini dulunya bernama BWF Super Series Masters Finals dan dihelat di Dubai. Di tahun ini, babak final dari turnamen ini akan dilaksanakan pada tanggal 9-13 Desember 2020 mendatang sebagai penutup rangkaian kejuaraan bulu tangkis dunia di tahun ini.

Salah satu pasangan atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah meraih juara ganda putra yakni Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di tahun 2019 mendapatkan hadiah sebesar USD1,5 juta atau Rp21 miliar.

Indonesia Terbuka – Rp17,5 miliar

turnamen bulu tangkis terbaik

Indonesia juga ternyata memiliki turnamen yang bergengsi. PBSI melaksanakan turnamen Indonesia Terbuka tiap tahunnya. Di tahun ini, Indonesia Terbuka akan dihelat pada tanggal 16-21 Juli 2020 di Istora Senayan. Turnamen ini menjadi yang paling besar dan bergengsi di negara ini dengan total hadiah sebesar Rp17,5 miliar.

Saat ini, tim penyelenggara tengah berkonsentrasi pada persiapan turnamen ini. Itu sebabnya, pihak PBSI atau Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia tidak menerima tawaran menjadi tuan rumah dalam perhelatan kejuaraan Asia 2020 yang sebelumnya akan dilaksanakan di kota Wuhan pada bulan April yang akan datang.

China Open – Rp14 miliar

turnamen bulu tangkis terbaik

China Open telah digelar sejak tahun 1986. Ganda putra Markis Kido-Hendra Setiawan, ganda campuran Nova Widianto-Liliyana Natsir, serta tunggal putra Athony Sinisuka Ginting pernah menaklukkan kejuaraan bulu tangkis ini. Total hadiah yang disiapkan sama seperti All England mencapai USD1 juta atau setara Rp14 miliar.

All England – Rp14 miliar

turnamen bulu tangkis terbaik

All England menjadi turnamen bulu tangkis tertua di dunia yang sudah mencapai usia 120 tahun. Turnamen bergengsi ini awalnya dilaksanakan pertama kali pada tahun 1899 silam. Atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah ikut dalam turnamen ini adalah ganda campuran Liliyana Natsir dan Tantowi Achmad, ganda putra yakni Mohammad Ahsan dan rekannya Hendra Setiawan juga Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Hadiah yang diberikan dalam ajang ini yakni USD1 juta atau Rp14 miliar.

Denmark Open – Rp10,8 miliar

turnamen bulu tangkis terbaik

Denmark Open sendiri sudah ada sejak tahun 1935 lalu. Pemain Indonesia yang pernah meraih gelar juara adalah ganda putra yakni Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di tahun 2018 silam. Turnamen dari Eropa ini memiliki total hadiah USD775.000 atau Rp10,8 miliar.

French Open – Rp10,5 miliar

turnamen bulu tangkis terbaik

Turnamen bulu tangkis terbaik lainnya adalah French Open. Kejuaraan ini dilaksanakan di kota Paris tiap tahunnya dan pertama sekali dilaksanakan sejak tahun 1908 silam. Atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah berpartisipasi meraih gelar juara di kejuaraan ini yakni ganda putri yaitu Greysia Poli dan Apriyani Rahayu di tahun 2017 lalu. French Open memiliki total hadiah sekitar USD750.000 atau Rp10,5 miliar untuk atlet juaranya.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis