Connect with us

Bulu Tangkis

Disebut Sebagai “The Next Lee Chong Wei” Beginilah Respon Lim Chong King

TERBIT.COM – Misi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association Of Malaysia/BAM) unruk menemukan sosok pengganti Lee Chong Wei sepertinya akan segera terrealisasikan. Telah diberitahukan sebelumnya bahwa pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek memperkirakan bahwa Lom Chong King lah yang akan menjadi “The Next Lee Chong Wei”.

Menurut sang pelatih, prediksinya tersebut tidak lepas dari gaya bermain Lim Chong Ling yang sangat mirip dengan cara bermain atlet senior terbaik Lee Chong Wei.

Mendengar pujian tersebut membuat Lim Chong King mengakui bahwa dia merasa tersanjung namun enggan untuk jumawa. Terlebih lagi dia bukan hanya satu-satunya pemain tunggal junior yang mendapatkan promosi ke level senior di awal tahun ini. Selain Lim Chong King, BAM juga mempromosikan beberapa pemain lain seperti Ng Tze Yong dan Aidil Sholeh Ali Sadikin.

Mendapatkan pujian tersebut dari pelatih membuat Lim Chong Ling merasa termotivasi untuk berlatih lebih keras lagi dibandingkan dengan sebelumnya, walaupun begitu dia juga tidak akan terlena, dia juga menyebutkan bahwa dibandingkan dengan Lee Chong Wei merupakan salah satu kehormatan. Menurutnya, Lee Chong Wei adalah legenda sedangkan dia baru saja memulai karier.

“Saya termotivasi untuk berlatih lebih keras ketimbang sebelumnya. Saya juga bertekad untuk berusaha yang terbaik agar pelatih (Misbun Sidek) tidak kecewa,” kata Lim.

“Meski begitu, saya juga tidak boleh terlena. Dibandingkan dengan Lee Chong Wei merupakan suatu kehormatan,” ucap dia.

“Dia (Lee Chong Wei) adalah legenda dan saya baru memulai karier. Masih ada perjalanan panjang dan jika ingin mendekati pencapaian Lee Chong Wei, saya akan perlu berlatih lebih keras,” tutur Lim lagi.

Seperti yang diketahui bahwa Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun setelah tidak mendapatkan rekomendasi dari dokternya untuk kembali bermain bulu tangkis setelah sembuh dari penyakit kanker hidung stadium awal.

Selama 19 tahun berkarier, Lee Chong Wei telah meraih sebanyak 69 gelar juara termasuk empat titel All England Open dan sebanyak 12 gelar di Malaysia Open. Namun, Lee Chong Wei hanya bisa meraih medali perak pada kompetisi besar yaitu kejuaraan dunia dan juga olimpiade. Pada tiga edisi Olimpiade terakhir, Beijing 2008, London 2012, dan Rio 2016, Lee terpaksa puas menjadi runner-up.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis