Connect with us

Bulu Tangkis

Di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia, Goloria Ingin Kalahakan Zheng/Huan

TERBIT.COM – Dalam Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Gloria tak memiliki target yang terlalu muluk-muluk untuk menyabet medali emas, dirinya bersama dengan Hafiz Faizal ingin mengarahkan fokus untuk mengalahkan pasangan campuran China, Zheng Si Weu/Huang Ya Qing

Menurut undian yang telah dirilis secara resmi oleh Badminton World Cup Federation (BFW), Hafiz/Gloria ada di bagan atas, sama dengan ganda campuran milik China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, nantinya kedua ganda campuran ini sangat berpotensi untuk bisa bertemu di babak 16 besar. Duel ganda campuran ini bisa terjadi asalkan bisa lolos dari babak kedua.

Glori mengatakan bahwa hal terpenting saat ini adalah mereka harus bisa terlebih dahulu meloloskan diri ganda campuran China, Zheng/Huang.

“Dari pribadi sih, yang penting lolos dari Zheng/Huang dulu. Saya di setiap pertandingan tak target harus final atau juara. Saya yang penting main bagus dan maksimal, bisa melewati satu demi satu,” tutur Gloria saat ditemui di Pelatnas PBSI.

“Tahun lalu sampai 16 besar, kalah dengan Zheng/Huang. Jadi, targetnya melewati mereka dulu. Jika bisa, tinggal pikirkan ke depan lawan siapa,” lanjut Gloria pada awak media

Jika melihat diatas kertas maka sebenarnya ganda campuran China memang lebih diunggulkan daripada Hafiz/Gloria. Karena jika mengenang 4 pertemuan  yang telah mereka lakoni mereka tercatat 3 kali berhasil mengakhiri gim dengan kemenangan. Akan tetapi Gloria mengatakan bahwa dirinya dan Hafiz harus siap melawan siapa saja yang akan menjadi lawannya nanti. Selain itu Glori juga menjelaskan bahwa dirinya dan Hafiz akan bermain cepat dalam memberikan perklawanan untuk ganda campuran asal China tersebut.

“Ya, berhubung di Kejuaraan Dunia bertemu mereka lagi. jadi nothing to lose saja mau lawan siapa saja. Kemarin lawan dia juga main lepas saja. Kemarin saat menang saja saya bilang, lah ini beneran saya menang?” dia menjelaskan.
“Intinya harus siap saja. Maksudnya kami siap menerima bola mereka berdua, siap capek, fisik juga harus benar-benar siap, walau dalam hati tak muluk. Karena kalau nothing to lose jadi lebih menikmati. Tetap, ada rasa nggak mau kalah ada, nggak kepingin menang banget juga ada. santai, tapi tetap maksa dan mencoba. Tidak pikir head to head,” ujar dia.

“Saya coba bermain cepat depannya ke Huang. Kalau dia main net saya panjangin karena kalau saya adu cantik di depan net pasti kalah. Jadi, kalau dia (Huang) memberi net saya lewatkan ke Zheng. Lalu bola Zheng Si Wei kan jago sekali matikan dari bola atas, smash, chop dll, di situ saya bilang ke Hafiz siap terus kakinya. Sebenarnya mereka masih ada celah kalau kami rajin mikir dan terus berusaha,” ujar dia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis