Connect with us

Bulu Tangkis

Demi Tembus Olimpiade 2020, Jonathan Christie Ingin Naikan Peringkatnya

TERBIT.COM – Jelang periode kualifikasi pada Olimpiade Tokyo 2020, Jonathan Christie, pebutu tangkis andalan Indonesia pada nomor tunggal putra kini tengah disibukan dengan latihan yang ketat demi keinginannya tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Saat ini dirinya pun memiliki tekad yang kuat untuk memperbaiki peringkatnya.

Tekadnya dalam memperbaiki peringkat diperlihatkan oleh Jonathan Christie dengan berhasil melenggang ke babak semifinal New Zealand Open 2019. Ia berhasil lolos ke babak semifinal setelah dirinya berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei, pebulu tangkis asal Taiwan pada babak kedua. Pertandingan yang digelar di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Kamis (02/5/2019) berakhir dengan skor 21-14 pada gim pertama, 14-21 pada gim kedua, dan 21-16 pada gim ketiga.

Kemenangan yang diraih Jonatan Christie atas Wang Tzu Wei tersebut juga sekaligus memperbaiki rekor pertemuan dirinya dengan pebulu tangkis yang berasal dari Taiwan itu menjadi 2-4. New Zealand Open merupakan sebuah turnamen bulu tangkis yang sangat penting bagi karir para pebulu tangkis dunia.

Hal tersebut dikarenakan New Zealand Open 2019 ini merupakan sebut turnamen yang termasuk ke dalam kategori BWF World Tour Super 300 yang sekaligus turnamen pembuka untuk mengoleksi poin menjelang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Scoop.co.nz, Jonathan Christie menuturkan bahwa New Zealand Open 2019 ini merupakan turnamen pertamanya untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Saat ini Indonesia memiliki 3 pebulu tangkis pada nomor tunggal putra yang tampil dengan sangat baik sehingga membuat dirinya harus mempertahankan peringkatnya. Kini Jonathan Christie berada di peringkat 8 dunia dan ia bertekad untuk menaikan peringkatnya tersebut.

Meskipun bukanlah sesuatu yang mudah untuk meningkatkan peringkat dunia. Tapi Jonathan Christie tetap semangat dan akan terus berusaha menampilkan yang terbaik pada New Zealand Open 2019. Ia juga ingin meraup poin sebanyak mungkin demi mengharumkan nama bangsa pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Pada gelaran New Zealand Open 2018 lalu, Jonathan Christie berhasil keluar sebagai runner up pada turnamen tersebut. Gelar runner up didapatkannya setelah dirinya berhasil melenggang ke babak final New Zealand Open 2018, namun pada pertandingan tersebut dirinya dikalahkan oleh pebulu tangkis senios yang berasal dari China, Lin Dan.

Jonathan Christie menuturkan bahwa tahun lalu ia berhasil melangkah hingga babak final tahun lalu di turnamen yang sama. Sehingga membuatnya merasa termotivasi untuk menampilkan yang terbaik pada babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (03/5/2019) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Jonathan Christie akan berhadapan dengan pebulu tangkis yang berasal dari China. Ia harus memenangkan pertandingan tersebut jika ingin menambah poin yang dapat mengantarkannya ke Olimpiade Tokyo 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis