Connect with us

Bulu Tangkis

Dalam 2 Pekan Son Wan-Ho akan Menjalani Pemulihan Cedera

TERBIT.COM – Kini kabar baik menyeruak ke hadapan public yang berasal dari atlet bulu tangkis asal Korea Selatan, Son Wan-Ho. Hal tersebut disebabkan oleh pemain tunggal putra terbaik yang berasal dari Korea Selatan, Son Wan-ho, dikabarkan akan menjalani proses rehabilitasi untuk segera kembali berlatih di lapangan dan menyiapkan diri untuk bertanding.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Badminton Times, saat ini jahitan operasi pada tendon Achilles di bagian pergelangan kaki kiri Son Wan-ho menunjukkan kondisi yang semakin membaik. Sebelumnya, gips dan juga perban yang membalut kaki kiri dari sang juara Malaysia Masters 2019 tersebut sudah diperbolehkan untuk dilepas. Terhitung sudah empat minggu dirinya naik ke meja operasi untuk mengobati cedera yang dialaminya pada 26 Maret 2019 lalu.

Namun meskupun demikian, dokter yang menangani cedera atlet bulu tangkis kebanggaan negeri gingseng tersebut memberikan rekomendasi kepadanya untuk melepas gips dan juga perban yang membalut kaki kirinya tersebut setelah enam minggusetelah dirinya menjalani operasi. Doketer tersebut menjelaskan bahwa hal tersebut bertujuan untuk memperkecil resiko-resiko yang tidak diinginkan setelah dilakukannya operasi tersebut.

Son Wan-ho mengalami cedera serius pada bagian pergelangan kaki kirinya sejak 23 Maret 2019 lalu. Cedera tersebut dialami Son Wan-ho tepatnya pada saat dirinya berlaga melawan kompatriotnya, Lee Hyun-il, dalam turnamen Liga Bulu Tangkis Nasional Korea Selatan 2019 yang dilaksanakan di Miryang, Gyeongsang, Korea Selatan.

Setelah Son Wan-ho menjalani operasi pada 26 Maret 2019 lalu, pemain bulu tangkis terbaik Korea Selatan tersebut pun melalui akun Instagram pribadinya telah mengungkapkan bahwa dirinya memiliki tekad yang kuat untuk segera kembali ke lapangan dan berkompetisi seperti sedia kala.

Apabila semua proses pemulihan cedera yang kini tengah dijalani oleh Son Wan-ho berjalan lancar dan ia juga dapat kembali berlatih dengan intens, tidak menutup kemungkinan bahwa mantan pemain nomor satu dunia tersebut akan kembali meramaikan panasnya persaingan yang terjadi pada nomor tunggal putra dunia pada saat periode kualifikasi Olimpiade 2020 yang segera dimulai.

Meski dirinya kini tengah mengalami pemulihan pasca operasi pada tendon Achilles di bagian pergelangan kaki kirinya, posisi Son Won-ha dalam dunia bulu tangkis cukup aman. Pasalnya saat ini, posisi Son Won-ha dapat dikatakan masih berada dalam garis yang cukup aman aman karena kini dirinya berada di posisi peringkat keenam dunia.

Son Wan-ho juga tetap berada dalam urutan tersebut karena adanya opsi perlindungan peringkat (protected ranking) yang dikeluarkan oleh Federasi Bulu tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF). Dirinya juga mengatakan bahwa setelah operasi yang telah ia lakukan ini, dirinya akan kembali ke lapangan dengan lebih kuat lagi dari sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis