Connect with us

Bulu Tangkis

Berita Badminton: Endo dan Watanabe Sebut Minions Tidak Tampil Maksimal

TERBIT.COM – Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe resmi keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Asia 2019 setelah mereka berdua memenangkan nomor ganda putra setelah mengalahkan pasangan ganda putra wakil dari Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut.

Pasangan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe berhasil naik podium sebagai kampiun dalam Kejuaraan Asia 2019 setelah duet mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada pertandingan final Kejuaraan Asia 2019.

Pada pertandingan final yang digelar pada Minggu (28/04/2019) di Wuhan Sports Center, Wuhan, China tersebut, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe berhasil menang dengan skor akhir 21-18 pada gim pertama dan 21-3 pada gim kedua.

Selain membawa pulang kemenangan dalam pertandingan final, pasangan ganda campuran Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe berhasil meraih revans dari dua kekalahan yang pernah mereka lalui pada pertandingan sebelumnya.

French Open 2018 merupakan pertemuan pertama Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dengan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dalam kompetisi tersebut, pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 pada gim peryama dan 22-20 pada gim kedua.

Pertemuan selanjutnya pada Hong Kong Open 2018, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga kembali mengalahkan pasangan ganda putra Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dengan skor 21-14 pada gim pertama dan 21-15 pada gim kedua. Melihat dua kali kekalahan mereka atas pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut membuat mereka menilai bahwa mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan kali ini sangat penting bagi mereka.

Meski menilai seperti itu, mereka pun tidak menampik fakta bahwa kemenangan yang mereka dapatkan dari pertandingan Final Kejuaraan Asia 2019 tersebut terjadi lantaran Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak tampil dengan maksimal.

Dalam Kejuaraan Asia 2019 ini, Jepang keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi tiga medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Dalam kejuaraan se-Asia ini Indonesia harus rela keluar sebagai nirgelar setelah wakil yang diturunkan pada Kejuaraan Asia 2019 ini berguguran saat tengah berjuang.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya dapat membawa pulang medali perak untuk Indonesia pada nomor ganda putra lalu Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta menyumbangkan medali perunggu pada nomor ganda putri untuk Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal meraih medali emas lantaran kehilangan konsentrasi ketika melawan pasangan ganda putra asal Jepang dalam pertandingan Final Kejuaraan Asia 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis