Connect with us

Bulu Tangkis

Berikut Rekap Hasil Kejuaraan Dunia yang Berlangsung di Basel, Swiss

TERBIT.COM – Ajang Badminton World Championship 2019 telah resmi berakhir pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 malam Waktu Indonesia Barat. Lima partai final yang berlangsung  Basel, Swiss tersebut juga berlangsung dengan sangat menarik sehingga membuat hari terakhir event dua tahunan ini selesai pada sekitar pukul 23.20 WIB.

Partai ganda putri menjadi pembuka dalam partai final yang tersaji di kejuaraan dunia badminton 2019 tersebut. Laga final ganda putri ini mempertemukan perang saudara dari Jepang, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara kontra Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pertandingan final ganda putri ini pun terbilang seru dan berjalan sangat sengit sehingga memaksa mereka untuk bermain rubber game. Tetapi pada akhirnya Matsumoto/Nagahara memastikan menyebat gelar Juara Dunia usai mengalahkan kompatriotnya Fukushima/Hirota dengan skor 21-11, 20-22, dan 23-21.

Usai final di sektor ganda putri, kemudian dilanjutkan dengan tunggal putri. Dalam final kali ini mempertemukan antara wakil India Pusarla V. Sindhu kontra Nozomi Okuhara dari Jepaang. Sindhu secara mengenjutkan berhasil mengalahkan Nozomi dengans kor 21-7 dan 21-7. Keberhasilan atlet India ini meraih mendali emas pun membuat lagu kebangsaat India untuk pertama kalinya berkumandang di tournament bergengsi seperti Badminton World Championship tersebut.

Kemudian partai tunggal putra menjadi pertandingan selanjutnya dalam kejuaraan ini. Laga yang mempertemukan antara Kento Momota dari Jepang melawan Anders Antonsen dari Denmark berjalan dengan sangat cepat. Kento Momota yang menempati posisi ranking 1 dunia tidak menemukan kendala yang berarti dalam final kali ini. Momota pun berhasil menyudahi perjuangan Antonsen dengan waktu hanya 37 menit saja dan skor telak, yakni 21-9 dan 21-3.

Pertandingan yang cukup cepat juga disajikan dalam partai final ganda campuran yang memperteukan antara pasangan dari China Zheng Siwei/Huang Yaqiong kontra pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pertandingan final ganda campuran ini hanya berlangsung selama 36 menit saja dan China berhasil keluar sebagai juara dengan straight game sekaligus dengan skor 21-8 dan 21-12.

Partai penutup kejuaraan dunia ini disajikan dengan laga final ganda putra yang mempertemukan antara wakil Indonesia melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kontra wakil Jepang melalui perwakilan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam partai final ganda putra ini tergolong cukup ketat permainannya, apalagi di set pertama. Kedua pasangan ini hingga beberapa kali saling kejar mengejar poin hingga harus setting point untuk beberapa kali. Namun The Daddies (Julukan Hendra/Ahsan) berhasil menutup permainan dengan rubber game dari pasangan Jepang tersebut dengan skor 25-23, 9-21 dan 21-15. Dan The Daddies pun memastikan meraih gelar juara untuk ketiga kalinya usai di tahun 2013 dan 2015 berhasil merebut gelar yang sama.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis