Connect with us

Bulu Tangkis

Berikut Daftar Lima Petenis Terkaya di Dunia

Petenis Terkaya di Dunia

Berita bulutangkis – Dunia olahraga tidak hanya menjadi hobi saja. Banyak saat ini atlet yang menjadikan olahraga sebagai pekerjaan dan sumber penghasilan. Tidak mengherankan jika saat ini banyak atlet yang masuk daftar atlet terkaya di dunia.

Di pertengahan tahun ini, Forbes merilis daftar atlet terkaya di dunia dari penghasilannya di bidang olahraga yang mereka tekuni masing-masing. Akan tetapi, sat ini banyak penghasilan atlet yang menurun karena pandemi Covid-19 terjadi. Banyak turnamen olahraga yang tertunda atau tidak jadi dilaksanakan sehingga mempengaruhi pemasukan para atlet.

Sama halnya dengan para petenis yang merelakan beberapa turnamen dunia tidak dilaksanakan selama musim ini. Akan tetapi, beberapa petenis terkaya di dunia berikut ini tidak terpengaruh dengan adanya pandemi, mereka masih menjadi langganan daftar atlet penghasilan tertinggi di dunia versi Forbes.

Berikut ulasan lengkapnya :

Serena Williams

Serena Williams

Serena Williams berada di posisi kelima dengan penghasilan seinlai USD36 juta atau sekitar Rp524,2 miliar. Perolehannya senilai USD32 juta hanya dari endorsements ditambah dengan USD4 juta dari pendapatannya sebagai atlet.

Petenis Amerika Serikat tersebut saat ini tercatat memiliki mitra perusahaan yang sangat banyak. Ia juga ikut dalam investasi lebih dari 30 startup selama enam tahun belakangan ini dari Serena Ventures. Dia juga mempunyai clothing line yang dia dirikan sendiri dan memiliki saham di Miami Dolphins dan UFC.

Naomi Osaka

Petenis Terkaya di Dunia

Di posisi selanjutnya ada Naomi Osaka sebagai salah satu petenis terkaya di dunia. Menjadi atlet muda, Osaka sudah mencatatkan penghasilan besar dalam dunia tenis. Petenis dari Jepang tersebut saat ini mencatatkan pendapatan sebesar USD37,4 juta atau Rp544,6 miliar. Pencapaian itu dia peroleh dari endorsements senilai USD34 juta ditambah dengan gajinya sebagai atlet yakni USD3,4 juta.

Pendapatannya tersebut menjadikannya sebagai atlet wanita dengan penghasilan tertinggi di dunia, bahkan melampaui pendapatan Serena Williams selaku seniornya. Ia memperoleh lebih dari USD30 juta dari kerjasamanya dengan Nike, Nissan, MasterCard, dan produk dunia lainnya.

Rafael Nadal

Petenis Terkaya di Dunia

Rafael Nadal sendiri merupakan petenis terkaya di dunia dengan pendapatan senilai USD40 juta atau sekitar Rp582,5 miliar. Pendapatan tertinggi diperoleh dari kerjasama produk senilai USD26 juta dengan pendapatan sebagai atlet senilai USD14 juta. Petenis dari Spanyol tersebut merupakan petenis yang dominan sampai saat ini. Memulai karier di tahun 2001, Nadal sudah mencatatkan USD121 juta atau sekitar Rp1,7 triliun.

Novak Djokovic

Petenis Terkaya di Dunia

Novak Djokovic berada di posisi kedua dengan hasil USD44,6 juta atau sekitar 649,5 miliar. Pendatan terbesar dari petenis ini adalah dari kerjasama dengan produk sponsor seharga USD32 juta, sementara pendapatannya menjadi atlet sekitar USD12,6 juta.

Di tahun ini, petenis dari Serbia tersebut sukses menambah pendapatannya dari kerjasama dengan Peguoet. Namun, pendapatan tertinggi dari Djokovic diperoleh dari Lacoste.

Roger Federer

Petenis Terkaya di Dunia

Roger Federer sendiri berada di peringkat teratas sebagai petenis terkaya di dunia dari gajinya sebagai atlet. Tidak hanya dilihat dari petenis, namun juga berada di posisi pertama di antara semua atlet di dunia.

Petenis dari Swiss tersebut berada di posisi pertama dengan hasil USD106,3 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. Penghasilan itu dari kerjasama dengan sponsor senilai USD100 juta dan gajinya sebagai atlet senilai USD6,3 juta.

Pencapaian itu menjadikan Federer berada di posisi pertama melewati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama tiga tahun ini. Gaji tertinggi dari Federer diperoleh dari kerjasama dengan produk seperti Uniqlo, Credit Suisse, hingga Mercedes-Benz.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis