Connect with us

Bulu Tangkis

Berikut 6 Fakta Menarik dari Kemenangan Hendra/Ahsan dalam Badminton World Championship

TERBIT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia melalui Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjadi yang terbaik dalam Badminton World Championship 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Keberhasilan yang diraih oleh The Daddies membuat mereka mendapatkan gelar untuk ketiga kalinya dalam tournament tersebut.

Ahsan/Hendra memastikan meraih gelar dalam tournament 2 tahunan ini usai mengalahkan pasangan dari Negeri Sakura, yakni Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. Keduanya memenangkan pertarungan dari ganda putra Jepang ini dengan rubber game dan skor 25-23, 9-21 dan 21-15 di St Jakobshalle, Basel pada hari Minggu, 25 Agustus waktu setempat.

Hasil tersebut membuat keduanya melengkapi kesuksesan usai meraih gelar yang sama di tahun 2013 yang berlangsung di Guangzhou, China dan juga tahun 2015 di Jakarta. Terkhusus untuk Hendra Setiawan gelar ini merupakan yang ke 4 karena ia juga pernah meraih gelar Juara Dunia ketika masih berpasangan dengan Markis Kido pada tahun 2007 silam.

Pada kejuaraan dunia tahun 2013, The Daddies yang ketika itu menjadi unggulan ke enam berhasil meraih gelar juara dunia di nomor ganda putra dengan mengalahkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-13, 23-21.

Berikut ini enam fakta menarik usai kemenangan yang diraih oleh Hendra/Ahsan:

1. The Daddies berhasil meraih gelar juara dunia setiap keikutsertaan mereka dalam ajang Badminton World Championship. Mereka memegang rekor 100 persen dalam kejuaraan tersebut.

2. Hendra Setiawan menyamai rekor yang dibuat oleh Liliyana Natsir atau yang biasa disapa Butet sebagai atlet bulu tangkis Indonesia dengan meraih gelar juara dunia terbanyak, yakni empat gelar juara.

3. Hendra Setiawan juga berhasil meraih gelar uara dunia tepat di hari ulang tahunnya yang ke 35 tahun.

4. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil merebut gelar juara di dunia tahun 2019 dengan hanya kehilangan dua gim saja, yakni di babak semi final lawan juniornya  Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto dengan skor 21-16, 15-21 dan 21-10 dan juga di babak final kontra Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dengan skor 25-23, 9-21 dan 21-15.

5. Keberhasilan yang diraih oleh Hendra/Ahsan menjadi juara dunia 2019 ini membuat Indonesia memiliki capaian prestasi yang lebih baik dibangdingkan dengan tahun lalu ketika tidak ada satupun wakil Merah Putih yang keluar sebagai juara dunia.

6. Sejak kejuaraan dunia tahun 2013 di Guangzhou, China hanya Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang dapat meraih gelar juarab dunia untuk Indonesia.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bulu Tangkis