Connect with us

Bulu Tangkis

Aryono Minarat Siap Kawal Ganda Putra ke Kejuaraan Asia 2019

TERBIT.COM – Asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Minarat akan melakukan pengawalan untuk para pasangan ganda putra perwakilan Indonesia yang akan bertanding pada kejuaraan Asia 2019 nanti. Aryono Minarat juga telah mengawali tugas perdananya di Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Senin (22/04/2019), saat dirinya memimpin jalannya sesi latihan pasangan ganda putra asal Indonesia.

Setelah melakukan sesi latihan, Aryono Minarat mengatakan dengan tegas bahwa dirinya yakin jika ganda putra asal Indonesia akan kembali bangkit dan menunjukan taringnya pada gelaran Kejuaraan Asia 2019 nanti. Pernyataan yang lontarkan oleh Aryono Minarat tersebut memang tidak terlepas dari semua hasil yang kurang maksimal dari anak didiknya dalam beberapa turnamen BWF terakhir yang mereka ikuti.

Hasil kurang maksimal salah satunya dialami oleh pasangan ganda putra Indonesia yang kini berada di nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ganda putra Marcus dan Kevin yang selalu berada pada unggulan teratas ini nampaknya belum bisa kembali menembus pertandingan pada babak final dalam 3 turnamen terakhir yang telah mereka lalui beberapa waktu belakangan ini.

Pasangan ganda putra yang memiliki julukan The Minions itu pun kini dianggap mulai alami penurunan performa oleh para penggemar bulu tangkis karena Raihan prestasinya yang kurang memuaskan dalam 3 turnamen terakhir tersebut.

Meskipun begitu, Aryono Minarat saat ini berusaha untuk tetap santai dalam menanggapi pandangan orang lain mengenai performa anak asuhnya tersebut. Dirinya juga menilai bahwa hal tersebut merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap pemain bulu tangkis.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Badmintonasia.org, Aryono Minarat menuturkan bahwa dirinya setuju jika Marcus dan Kevin memang mengalami kekalahan dalam 3 turnamen terakhir yang mereka lakukan, namun hal tersebut tidak membuat semangat anak asuhnya tersebut menjadi berkurang ataupun hilang.

Aryono Minarat juga menambahkan bahwa di dunia bulu tangkis ini pasti terjadi pasang surut, kadang-kadang seorang pemain bias memenangkan 7 sampai 8 gelar secara berturut-turut dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan juga jika mereka mengalami kekalahan secara beruntun karena itu merupakan hal yang wajar.

Dalam kejuaraan Asia 2019 kali ini, Aryono Minarat juga tidak terlalu memasang target yang terlalu tinggi dan dirinya tidak mau memberi beban berat kepada semua anak didiknya yang nantinya akan diturunkan dalam kejuaraan bulu tangkis tersebut. Dirinya mengatakan bahwa siapapun dapat memiliki peluang untuk memenangkan gelar dalam Kejuaraan Asia 2019 kali ini.

Kejuaraan Asia 2019 sendiri akan diadakan pada 23-28 April 2019. Dan Indonesia tercatat telah mengirimkan sebanyak empat orang perwakilan pada nomor ganda putra dalam turnamen tersebut yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis