Connect with us

Bulu Tangkis

Anthony Sukses Melenggang ke Babak Final

TERBIT.COM – Kabar gembira datang dari gelaran turnamen Australian Open 2019. Pasalnya pebulu tangkis wakil Indonesia yang diturunkan pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melenggang ke babak final usai dirinya memenangkan pertandingan pada babak semifinal kontra Wang Tzu Wei asal Taiwan.

Pada pertandingan semifinal, Anthony Sinisuka Ginting tercatat sukses mengamankan satu tiket menuju partai puncak gelaran turnamen Australian Open 2019 setelah dirinya menandaskan perlawanan yang diberikan oleh wakil asal Taiwan, Wang Tzu Wei dengan mudah. Pertandingan yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, pada Sabtu (8/6/19) tersebut berakhir dengan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor akhir 21-17, 21-14.

Dengan hasil yang ditorehkan oleh salah satu pebulu tangkis tunggal putra tersebut, saat ini Indonesia sudah memiliki dua wakil yang berhasil lolos ke babak final dalam gelaran Australian Open 2019. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah terlebih dahulu ke babak final usai mereka memangkas langkah dari wakil asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Indonesia saat ini masih bisa menambah satu wakil lagi dan menggelar all Indonesian final pada nomor tunggal putra jika wakil pada nomor tunggal putra lainnya, Jonatan Christie lolos ke babak final.

Pertandingan pada babak semifinal yang tersebut berlangsung cukup menegangkan, pasalnya keduanya sama-sama ingin mengamankan tiket menuju Final. Dalam pertandingan tersebut Anthony membuka gim kesatu dengan tidak terlalu mulus. Ia sempat tertinggal 0-3 dari Wang. Namun, perlahan tapi pasti dirinya pun mulai mengejar perolehan skor Wang.

Anthony kemudian berbalik unggul 8-7 setelah dirinya sukses memetik tiga poin beruntun. Setelah itu, duel yang terjadi antara Anthony dan Wang pun berlangsung dengan alot hingga kedudukan berubah menjadi imbang 10-10. Lalu kemudian satu poin yang diraih oleh Wang berikutnya membawa dia lebih dulu mencapai poin interval.

Selepas jeda, pertarungan yang terjadi antara Anthony dan Wang untuk memperebutkan tiket menuju final pun masih berjalan dengan ketat. Tercatat dalam pertandingan tersebut, mereka berdua beberapa kali mengalami kedudukan yang imbang, 13-13, 15-15, dan 16-16.

Momentum kemenangan Anthony akhirnya tiba setelah dia memetik tiga poin berikutnya secara beruntun. Alhasil, skor pun berubah menjadi 19-16 dan Anthony unggul atas Wang. Wakil asal Taiwan tersebut pun masih bisa menambah satu poin lagi, akan tetapi langkah yang diambil oleh Anthony sudah tak bisa dibendung lagi. Dan membuatnya sukses memenangi gim kesatu setelah meraih dua poin beruntun.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Anthony Sinisuka Ginting. Ia pun sukses memenangkan pertandingan gim kedua ini dengan mudah. Hal tersebut pun membuat catatan pertemuan mereka berdua diungguli oleh Anthony. Berkat kemenangannya tersebut Kini, Anthony unggul 4-2 atas Wang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis