Connect with us

Bulu Tangkis

Anthony Ginting dan Jonathan Christie Gagal Melaju Ke Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie Gagal Melaju Ke Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

TERBIT.COM – Dua wakil Indonesia di kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie harus kalah di babak pertama. Pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China ini dijadwalkan berlangsung dari hari Selasa 23 April hingga Minggu 28 April 2019.

Jonathan Christie yang merupakan unggulan ke 8 dunia ini harus mengalami kekalahan dengan 3 gim dari Kenta Nishimoto yang merupakan wakil dari Jepang. Di babak pertama, Jojo berhasil unggul dengan skor 21-18. Namun di babak kedua, Jojo harus kalah dengan skor 19-21, padahal Jojo sempat memimpin dengan skor 18-14, namun kemudian Nishimoto berhasil meraih 5 poin secara beruntun dan berhasil memenangkan babak kedua.

Di gim terakhir, Jojo gagal untuk menampilkan permainan terbaiknya, dan Jojo harus mengalami kekalahan dengan skor 10-21. Dengan kekalahan yang dialaminya ini, Jojo menjadi pebulu tangkis partai tunggal Putra Indonesia yang gagal melaju dari babak pertama setelah sebelumnya Anthony Ginting tersingkir.

Anthony Sinisuka Ginting juga harus mengalami kekalahan dengan 3 gim dari Angus Ng Ka Long yang merupakan wakil dari Hong Kong dengan durasi 74 menit.

Ginting harus kalah di gim pertama dengan skor 18-21. Kemudian ia berhasil membalas di gim kedua dengan meraih kemenangan 21-18. Namun di gim terakhir yang berjalan dengan sangat alot, Ginting harus mengalami kekalahan dengan skor 23-25.

Di sektor tunggal putra sendiri hanya menyisakan Tommy Sugiarto. Pemain non pelatnas ini dijadwalkan akan berhadapan dengan Hu Yun di babak pertama.

Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan di partai tunggal putra, wakil Indonesia di sektor lain berhasil melangkahkan kakinya ke babak kedua.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso berhasil meraih tiket menuju babak kedua.

Sedangkan di sektor tunggal putri sendiri, 2 wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska dan juga Choirunissa berhasil melangkahkan kakinya menuju babak kedua Kejuaraan Asia 2019.

Sementara sebelumnya pada hari Selasa, tanggal 23 April 2019 kemarin, tiga pasangan ganda campuran wakil Merah Putih berhasil terlebih dahulu untuk memastikan dirinya melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019. Tiga wakil tersebut adalah Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuell Widjaja, serta pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis