Connect with us

Bulu Tangkis

Akbar Bintang dan Annisa Saufika lolos pada babak kedua New Zealand Open 2019

Akbar Bintang dan Annisa Saufika lolos pada babak kedua New Zealand Open 2019

TERBIT.COM – Dalam pertandingan yang telah berlangsung pasangan ganda campuran wakil Indonesia Akbar Bintang dan Annisa Saufika telah berhasil mengalahkan lawan mainnya dan lolos pada babak kedua New Zealand Open 2019.  

Saat pertandingan berlangsung, Akbar dan Annisa telah berhasil melewati babak pertama, setelah mengalahkan pasangan campuran asal Selandia Baru yaitu Maika Phillips/Anona Pak dengan skor pada gim pertama 21-15 dilanjutkan gim kedua wakil Indonesia masih unggul dengan prolehan skor 21-17 dari keberhasilannya tersebut tidak membutuhkan waktu yang sangat lama wakil dari Merah Putih tersebut hanya bermain dalam waktu 24 menit.

Jelang jalannya pertandingan wakil campuran asal Indonesia tersebut pada awal gim pertama, Akbar/Annisa mampu unggul dengan skor 5-2 atas lawan mainnya yaitu Phillips/Pak. Akan tetapi pasangan tuan rumah tersebut mampu menyamakan posisi skor menjadi  5-5. Pertandingan menjadi semakin panas setelah kedua wakil pasangan saling berebut poin dan berhasil menyamakan angka kembar lagi 10-10 di papan skor.

Namun setelah pertandingan terhenti  pada permainan pertama wakil dari Indonesia telah berhasil dikunci oleh Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika dengan keunggulan 11-10. Setelah permainan dilanjutkan pasangan campuran wakil Indonesia tersebut berhasil mengumpulkan keunggulan dengan prolehan skor 16-13.

Sebetulnya dalam berjalannya pertandingan lawan dari Indonesia Maika Phillips/Anona Pak sebetulnya telah  memperkecil skor dari keunggulan Akbar dan Annisa menjadi 15-18. Namun dri kemampuan Akbar/Annisa yang tidak memberi peluang terhadap lawan mainnya yang pada akhirnya mampu memenangkan gim pertama setelah mencapai poin ke-21 terlebih dahulu.

Mamasuki pertandingan kedua wakil Merah Putih Akbar/Annisa telah tertinggal 2 poin Meski sempet tertinggal, pasangan ganda campuran anyar Indonesia ini masih bisa mengejar kedudukan lawan menjadi 5-5. Dari poin tersebut kedua tim ini bermain dengan penuh ambisi saling menyerang dan saling berbalas poin hingga mencapai angka 9-9. Sampai pertandingan terjeda wakil dari Indonesia telah berhasil unggul dengan prolehan skor sebanyak 11-9 atas Phillips/Pak. Memasuki pertandingan kedua wakil Indonesia Akbar Bimtang dan Annisa Saufika berhasil menaikan keunggulan menjadi 14-9 atas lawan mainnya.

Sampai pertandingan terjeda wakil dari Indonesia telah berhasil unggul dengan prolehan skor sebanyak 11-9 atas Phillips/Pak. Memasuki pertandingan kedua wakil Indonesia Akbar Bimtang dan Annisa Saufika berhasil menaikan keunggulan menjadi 14-9 atas lawan mainnya.

Pasangan campuran tersebut tidak bisa keluar dari jeratan akan tetapi ketidak mampuan tuan rumah untuk keluar dari tekakan, hal inipun telah dimanfaatkan oleh wakil Indonesia untuk bisa menambahkan poin. Sampai berakhirnya pertandingan kedua  Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika telah mampu memimpin pertandingan dengan prolehan skor 21-17, hal inipun membawa mereka untuk memastikan diri meraih tiket ke babak kedua New Zealand Open 2019.

Namun, dari kemenangan Bintang Cahyono/Annisa Saufika itu tidak bisa diikuti oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sebelumnya telah menjadi unggulan keenam New Zealand Open 2019. Pada saat pertandingan berlangsung wakil dari Indonesia Rinov/Pitha telah dikalahkan oleh wakil dari Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis