Connect with us

Bulu Tangkis

Ahsan/ Hendra akan Lakoni Pertandingan ‘Reuni”

TERBIT.COM – pertandingan ‘Reuni” yang akan terjadi antara dua pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Lee Young-Dae/Yoo Yeon-seong wakil asal Korea Selatan di gelaran turnamen Australian Open 2019 gagal terjadi. Pasalnya wakil asal Korea Selatan tersebut sudah tersingkir pada babak pertama.

Meskipun demikian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah dipastikan akan tetap menjalani pertandingan “reuni” pada babak perempat final dalam turnamen Australian Open 2019 dengan wakil Korea Selatan lainnya yakni pasangan ganda putra Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Tercatat dalam sejarah jika pasangan ganda putra Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong merupakan wakil ganda putra yang diturunkan oleh Korea Selatan. Kedua pasangan ganda putra tersebut tercatat juga berada dalam jajaran 10 besar dunia pada tahun 2014 hingga 2016.

Peringkat tertinggi yang dimiliki oleh dua pasangan ganda putra asal Negeri Ginseng tersebut dipegang oleh pasangan Ko/Shin lantaran mereka berdua merupakan pasangan ganda putra yang menempayi peringkat ketiga dunia.

Pertemuan yang terjadi diantara Ahsan/Hendra dengan Ko/Shin memang tak sealot dan tidak sebanyak pertemuan mereka dengan pasangan Lee/Yoo. Namun, duet Ko/Shin juga dapat menjadi ancaman yang cukup serius bagi Ahsan/Hendra pada masanya. Pasalnya mereka akan menghadapi pasangan ganda putra unggulan. Dan bisa saja pada pertemuan mereka wakil Indonesia akan disulitkan oleh Ko/Shin.

Meskipun dalam perjalanan kariernya mengarungi turnamen dunia kedua pasangan ganda putra tersebut tercatat hanya pernah berjumpa sebanyak tiga kali serta pasangan ganda putra Ahsan/Hendra sukses memegang rekor pertemuan dengan bermodalkan keunggulan 2-1, akan tetapi Ahsan/Hendra juga harus tetap waspada ketika berhadapan dengan Ko/Shin.

Dua pertemuan terakhir mereka yang dimenangkan oleh Ahsan/Hendra terjadi ketika mereka melakoni pertandingan pada babak perempat final gelaran turnamen Thailand Masters 2016 serta pada gelaran turnamen Taiwan Open 2015.

Kendati pasangan ganda putra asal Indonesia tersebut berhasil memenangkan dua pertandinga, namun ketika melakoni pertandingan tersebut Ahsan/Hendra harus berjibaku dengan atmosfir pertandingan yang cukup menguras tenaga. Mereka harus melewati pertarungan tiga gim sebelum akhirnya membukukan kemenangan.

Adapun satu-satunya kemenangan yang pernah diraih oleh pasangan ganda putra, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah ketika mereka melakoni pertemuan perdana mereka yang terjadi pada babak pertama Australian Open 2015.

Meskipun saat ini performa yang ditunjukkan oleh Ahsan/Hendra tengah menanjak, namun pasangan ganda putra yang memiliki julukan The Daddies tersebut wajib tetap mewaspadai Ko/Shin dalam pertandingan mereka pada gelaran turnamen Australian Open 2019

Berikut ini adalah Catatan Pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol:

Babak kesatu Australian Open 2015 – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol 19-21, 15-21

Perempat final Taiwan Open 2015 – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol 21-15, 21-23, 21-19

Perempat final Thailand Masters 2016 – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol 21-15, 13-21, 21-18

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis