Connect with us

Bulu Tangkis

Wakil Indonesia pada nomor tunggal putra dan ganda putra berhasil puncaki klasemen

Wakil Indonesia pada nomor tunggal putra dan ganda putra berhasil puncaki klasemen

TERBIT.COM – Dua pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia tunggal putra Jonatan Cristie dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, telah berhasil untuk sementara memuncaki klasemen Race to Tokyo yang menjadi perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain bulu tangkis Jonatan Cristie telah berhasil meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan wakil dari Hongkong yaitu Ng Ka Long Angus. Yang mana dalam pertandingan tersebut wakil dari Indonesia telah berhasil mengumpukan poin dalam gimpertama dengan skor 21-12 dengankan gim kedua tunggal putra wakil Indonesia telah berhasil mengumpulkan poin 21-13 atas wakil Hong Kong. Kemenangan Jonatan Cristie pun sekaligus untuk memperbaiki pencapaian wakil Inonesia pada New Zealand Open edisi tahun lalu yang berakhir sebagai runner-up.

Pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia Jonatan Cristie telah berhasil memposisikan dirinya di urutan teratas tunggal putra dengan prolehan skor sebanyak tujuh ribu hal ini tidak lepas dari gelar juara yang telah Jojo raih di New Zealand Open 2019 pada ahkir pekan lalu.

Berbekal titel kampiun New Zealand Open 2019, para pemain bulu tangkis pasangan ganda putra atau yang biasa dijuluki The Daddies itu untuk sementara telah berhasil menduduki posisi nomor satu dengan tujuh ribu poin. Selain wakil Jonatan dan pasangan ganda putra Ahsan dan Hendra, ada juga pemain bulu tangkis lainnya yang sudah masuk ke 10 besar pada Race to Tokyo yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, serta pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pemain bulu tanggkis asal Bandung Anthony Sinisuka Ginting telah berada di peringkat kesembilan tunggal putra dengan 3.850 poin, sedangkan untuk tunggal putri Gregoria telah berhasil menempati urutan ketujuh dengan 3.850 poin.Sementara itu, pemain bulu tangkis pasangan ganda campuran Praveen/Melati ada di posisi kedua dengan 5.950 poin, sedangkan Hafiz/Gloria menempati urutan keempat nomor yang sama dengan 4.900 poin.

Dalam pertandingan yang telah berlangsung saat ini wakil dari Indonesia telah menjadi negara dengan jumlah wakil paling banyak keempat pada urutan 10 besar Rice to Tokyo. Adapun untuk pemain yang berhasil menduduki wakil terbanyak sementara adalah Jepang dengan 11 wakil, kemudian disusul oleh wakil dari China dan Malaysia yang mana keduanya telah sama-sama mempunyai tujuh wakil pada posisi 10 besar.

Setelah pertandingan yang telah berlangsung di New Zealand Open 2019, ada beberapa pemain telah berhasil menambah jumlah poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan mereka saat tampil membela negara masing-masing pada ajang Piala Sudirman 2019. Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, kejuaraan beregu campuran antar negara ini akan berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis