Connect with us

Bulu Tangkis

Tai Tzu Ying lebih mentingkan kesehatan dari pada gelar juara

Tai Tzu Ying lebih mentingkan kesehatan dari pada gelar juara

TERBIT.COM- Pembulu tangkis wakil dari Taiwan Tai Tzu Ying sekarang telah berada di puncak karirnya sebagai pembulu tangkis. Wakil tunggal putri  tersebut telah tertahan di posisi satu dunia selama tiga tahun banyak prestasi yang telah Tai Zhu raih dengan menjuarai turnamen-turnamen bergengsi.

Dari hasil pertandingan wakil dari Taiwan tersebut telah berhasil menyimpan dua gelar All England Open secara back-to-back pada tahun 2017 dan 2018. Dari dua tahun Tai telah mampu menjadi kampiun di Kejuaraan Asia selian pernah mengantongi dua gelar Tai juga pernah mendapatkan medali emas Asian Games 2018 yang pada edisi sebelumnya Tai telah terhenti di semifinal dan hanya mengantongi medali perunggu.

Tidak hanya itu yang telah di raih Tai, gelar-gelar turnamen BWF pun sudah seringkali dia raih. Selain telah di juluki ratu pembulu tangkis dunia rupanya pemain bulu tangkis asal Taiwan tersebut justru belum pernah melihat dirinya saat bertanding dengan lawan mainnya.  

Dari pengakuannya tersebut Hal ini tentu kontras dengan pemain pada umumnya  yang membaca taktik lawan melalui video pertandingan sebagai bagian dari salah satu strategi untuk membaca kelemahan dan kelebihan para lawannya. Hal ini telah di sampaikannya sewaktu di wawancara “Tidak, saya tidak memerlukan itu (menonton video pertandingan lawan),”

Karena menurut pembulu tangkis itu musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri Pernyataan tersebut memang berbanding lurus dengan pendapat ratu pembulu tangkis. Dalam bertanding mau dengan siapapun lawan mainnya tidak memerlukan Analisa video pertandingan calon lawan. Pembulu tangkis asal Taiwan tersebut memang sosok yang unik

Karena menurut Tai Zhu Ying tidak terlalu mengingat dengan detail saat pertandingan, baik itu berada dalam kemenangan ataupun kekalahan yang dialaminya dalam suatu pertandingan.Sama seperti waktu Tai mampu mengamankan lima match point dari pemain asal Jepang yaitu Akane Yamaguchi pada semifinal Singapore Open 2019. Waktu itu, pemain bulu tangkis tersebut nyaris kalah saat tertinggal poin 16-20 pada permainan kedua dari Yamaguchi.

Akan tetapi dia mampu mengembalikan posisi poin dengan memaksakan adu setting untuk memperpanjang napas menuju pertandingan ketiga. Dan akhirnya pertandingan berhasil dimenangkan oleh Tain Zhu Ying dengan skor pada pertandingan pertama 15-21 adapun untuk pertandingan kedua 24-22 sedangkan pertandingan ke tiga dengan skor 21-19.

Namun, ratu bulu tangkis yang berusia 24 tahun tersebut mengaku tidak melulu berorientasi kepada peringkat dunianya. Karena menurut Tai Zhu Ying mengatakan dia lebih memperhatikan kondisi tubuh ketimbang pencapaiannya untuk mendapatkan gelar juara. Apalagi, tahun depan Olimpiade Tokyo 2020 akan bergulir.

”Saya memang bermain baik saat ini, tetapi yang paling penting adalah tetap terbebas dari cedera menjelang Olimpiade Tokyo pada tahun depan,” kata pemain bulu tangkis Tai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis