Connect with us

Bulu Tangkis

Pasangan Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina terpilih menjadi tim Piala Sudirman 2019

Pasangan Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina terpilih menjadi tim Piala Sudirman 2019

TERBIT.COM – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandau telah menjadi salah pemain wakil dari Indonesia yang telah dipilih  dalam tim Piala Sudirman 2019.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandau telah bergabung dengan pasangan ganda campuran lainnya yaitu pasangan ganda campuran  Hafiz Faizal dan Gloria dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati yang akan dilangsungkan pada 19 sampai 16 Mei yang akan datang.

Pelatih kepala ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky menampaikan jika masuknya pasangan ganda campuran Tontowi dan Winny dalam tim Piala Sudirman 2019 karena pertandingan nanti sang pelatih ada beberapa hal yang dipertimbangkan.

Hal ini karena telah diputuskan bersama bukan keputusan sang pelatih, sang pelatih menyampaikan jika dirinya telah membutuhkan pasangan ganda camputan Tontowi Ahman dan Winny. Yang jelas dalam turnamen nanti jika wakin Indonesia telah mengirimkan tiga wakil campuran maka jelang pertandingan yang akan menjadi lawan mereka akan kebingungan karena mereka bimgung siapa yang akan diturukan dan ini menjadi keuntungan bagi sang pelatih dan wakil Indonesia.

Selain itu sang pelatih Richard menyampaikan jika dia juga telah mempertimbangkan masuknya pasangan ganada campuran Tontowi/Winny untuk memberi kesempatan mereka supaya bisa tampil pada turnamen yang lebih tinggi.

Pasangan ganda campuran yang telah bergabung dengan tim Piala Sudirman 2019 ini bertandem sejak Februari 2019 setelah pasangan Tontowi sebelumnya, Liliyana Natsir memutuskan pensiun tepatnya pasca Indonesia Masters 2019. Pemain bulu tangkis pasangan ganda campuran Tontowi dan Winny telah memperlihatkan penampilan terbaiknya dalam bertanding mereka setelah dipasangkan Februari 2019. Selain itu pasangan Tontowi dan Winny telah mengikuti enam turnamen dengan rata-rata mencapai perempat final.

Adapun untuk turnamen yang telah di ikuti oleh pasangan campuran Tontowi/Winny adalah India Open,Malaysia Open, Spain Masters, German Open, All England Kejuaraan Beregu Campuran Asia. Sang pelatih berharap pasangan ganda campuran Owi/Winny  target akhir tahun ini bisa tembus pada peringkat 12 besar dunia. Kalau sudah mencapai 12 besar saat awal tahun makan bisa diperhitungkan pencapaian pada turnamen level 500, 750, dan 1000.

Menurut sang pelatih Richard menyampaikan, jika sudah ada daftar turnamen yang diberikan kepada pemain bulu tnagkis pasangan Tontowi/Winny. Selain itu dia juga menyampaikan jika dari daftar yang sudah tertera pencapaiannya sejauh mana.

Pada Piala Sudirman 2019, Indonesia tergabung di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris. Pada penyelenggaraan Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia perjalanan Indonesia terhenti pada perempat final. Selain itu para wakil yang akan berangkat pada Piala Sudirman telah dibekali pelatih dengan Teknik.

Tim yang telah dikirim Indonesia telah dijadwalkan akan menjumpai Inggris pada pertandingan pertama penyisihan grup, Minggu (19/5/2019), mulai pukul 10.00 WIB. Selanjutnya wakil Indonesia akan menjumpai Denmark pada Rabu (22/5/2019), mulai pukul 17.00 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis