Connect with us

Bulu Tangkis

Jonatan Cristie siap bermain di Olimpiade Tokyo 2020

Jonatan Cristie siap bermain di Olimpiade Tokyo 2020

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia Jonatan Cristie telah berhasil memberikan penampilan yang cukup signifikan jelang memasuki preode kulalifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pertandingan yang telah berlangusng pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia Jonatan akhirnya telah berhasil bertanding dan mampu meraih titel Kampiun turnamen BWF sepanjang pertandingan di New Zealand Open 2019. Pada pertandingan tersebut tunggal putra wakil dari Indonesia telah berhasil mendapatkan gelar juara dan mampu mengantongi pertandingan pertama yang mejadi pembuka rangkaian kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Jonatan cristie telah berhasil mendapatkan gelar juara setelah bertanding melawan wakil dari Hong Kong yaitu Ng Ka Long Angus pada pertandingan pertama pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia telah berhasil mengumpulkan poin  21-12 dan pada pertandingan kedua  21-13. Wakil dari Indoneisa Jonatan Cristie pada New Zealand Open edisi tahun lalu yang dia hanya mampu sebagai runner-up.

Adapun pencapaian tahun ini yang artinya pemain bulu tangkis wakil dari Indonesia itu mampu memperbaiki pencapaiannya. Seperti yang telah dia sampaikan jika dalam pertandingan ini merupakkan awal yang baik untuk Jojo untuk bisa bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain bulu tangkis Jonatan Cristie sebetulnya dalam pertandingan sebelumnya  telah berhasil tiga kali menembus babak final, akan tetapi dalam setiap pertandingan Jojo selalu gagal untuk bisa mendapatkan gelar juara. Dalam pertandingan yang telah berlangsung wakil dari Indonesia tersebut telah berhasil di kalahkan oleh wakil dari India yaitu Sai Praneeth pada Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Sedangkan pada pertandingan yang telah digelar di Korea Open Super Series 2017, Jonatan Cristie talh berhasil dikalahkan oleh wakil Indonesia sendiri yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Keberhasilan yang yang telah dicapai oleh Jonatan Cristie yang telah mengalahkan pemain wakil dari Hongkong di New Zealand Open 2019 ini tentu menjawab keraguan publik terhadap kapasitas Jonatan sebagai tunggal putra yang patut bersaing di level 10 besar dunia. Hal ini karena semenjak dia mampu menjuarai Asian Games 2018, penampilan wakil dari Indonesa tersebut  semakin terlihat menurun.

Dalam setiap pertandingan pemain yang biasa di sapa Jojo kerap kali tersingkir di babak awal turnamen. Namun, memasuki musim kompetisi BWF 2019 dan semakin dekatnya Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Cristie telah berhasil membuat semua orang yang sebelumnya meragukan dia dalam bermain hal ini malah sebaliknya dia berhasil memetahkan keraguan tersebut.

Empat dari delapan pertandingan yang telah Jonatan Cristie ikutinya di tahun 2019, setidaknya pemain bulu tangkis yang biasa di sapa Jojo telah mampu melangkah ke babak perempat final. Penampilan Jonatan dari pertandingan di Malaysia Open 2019, dia telah berhasil menunjukkan kemampuannya. Meski dalam pertandingan pemain wakil dari Malaysia telah terhenti di semifinal saat melawan wakil dari China akan tetapi dalam pertandingan sebelumnya wakil dari Indonesia telah berhasil mengalahkan wakil dari Jepang dan Viktor Axelsen.

Jadi dalam pertandingan Jojo selalu memperlihatkan kualitasnya yang telah meningkat. Hal ini karena dia telah berhasil menjuarai New Zealand Open 2019, wakil putra tunggal wakil dari Indonesia Jonatan pun tidak puas begitu saja karena Jonatan untuk sekarang dia menargetkan untuk bisa meraih gelar pada BWF di level yang lebih tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis