Connect with us

Bulu Tangkis

Indonesia waspadai kualitas Denmark di Piala Sudirman 2019

TERBIT.COM – Tim Indonesia pada pertandingan melawan Denmart harus mampu meraih kemenangan di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019. Jika inin menjadi juara grup maka tim Indonesia harus mampu melewati babak penyisihan tersebut dengan meraih kemenangan

Jika dalam penyisihan para pemain mampu meraih kemenangan maka posisi juara grup akan menguntungkan Indonesia pada babak perempat final. Para juara grup akan terhindar dari sesama juara grup yang kemungkinan besar adalah pesaing terberat Indonesia.

Jelang pertandingan melawan wakil dari Denmark, Indonesia harus berhati-hati dengan  tiga sektor yang menjadi senjata utama mereka yaitu para pemain andalan tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Seperti yang telah disampaikan oleh Achmad Budirato yang menyatakan jika sangan mengnganggap lemah dengan tiga kekautan pemain wakil dari Denmark, karena dalam pertandingan nanti lawan mainnya telah memiliki putra tunggal yang memilki kualitas yang bagus dan mampu diandalakan dalam setiap pertandingan.

Selain itu wakil yang telah di kirImkan Denmark dalam turnamen Piala Sudirman dia memiliki pasangan ganda putra meski dalam pertandingan nanti pasangan utamanya absen untuk bisa bermain akan tetapi pelapisnya bukan pasangan yang bisa dianggap gampang untuk mudah dikalahkan yang mana dalam pertemuan dengan wakil Indonesia dia telah ber,main dengan ketat.

Menurut Achmad Budiharto, para pemain Denmartk jelang pertandingan mereka telah menemukan pasangan baru pada nomor ganda campuran. Yang mana dalam pertandingan nanti pemain Indonedia harus mewaspadai tiga sektor tersebut tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri.

Karena jelang turnamen Piala Sudirman 2019 wakil yang telah dikirimkan oleh Denmark Tunggal putra telah diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang berhasil naik podium di Istora pada kejuaraan Indonesia Masters 2019.

Adapun untuk sektor ganda putra, wakil Denmark akan mempercayakan kualitas yang telah dimiliki oleh  pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang ada di ranking kedelapan dunia.

Nama Mathias Boe juga ada dalam susunan pemain yang di wakilkan dari Denmark. Meskipun tidak lagi diperkuat Christinna Pedersen, ganda campuran Denmark tidak bisa dipandang sebelah mata. Masih ada Mathias Christiansen yang bisa saja dikombinasikan dengan pemain muda.

Selain itu, ada Niclas Nohr/Sara Thygesen, dalam pertandingan yang telah berlangsung dia juga pernah mengalahkan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada German Open 2018.

Selain itu kemampuan yang telah dimiliki oleh pemain bulu tangkis tunggal putri Denmark juga mulai memperlihatkan kebangkitannya, karena dalam pertandingan Mia Blichfeldt mampu menundukkan Gregoria Mariska Tunjung dalam pertemuan terakhir.

Meskipun sebelumnya pernah bermain dengan menelan kekalahan, Gregoria dan Fitriani diharapkan bisa tampil maksimal dan membuat kejutan di kejuaraan beregu.

Indonesia akan menghadapi Denmark pada Rabu (22/5/2019), mulai pukul 18.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Bulu Tangkis