Connect with us

Bola Voli

Cayuna Siap Pimpin Far Eastern University’s di UAAP

Cayuna siap mengambil alih sebagai penyetel utama FEU

UAAP – Di UAAP Musim 82, Gel Cayuna sudah mempersiapkan dirinya untuk bermain sebagai playmaker utama Universitas Timur Jauh (FEU) dan dia juga akan memegang posisi kapten di timnya.

Selama empat tahun pertama kariernya di perguruan tinggi bersama Lady Tamaraws, Cayuna membagi tugas bermain dengan Kyle Negrito. Di musimnya yang terakhir, Cayuna akhirnya akan mendapatkan peluang yang bagus untuk memperlihatkan kemampuannya sebagai penyetel No. 1 FEU dan juga menjadi pemimpin timnya di dalam dan di luar lapangan.

Pemain senior tersebut sudah memulai awal yang kuat pada hari Selasa kemarin, ketika ia berhasil mengumpulkan 9 poin dan 18 set yang sangat baik dalam sapuan University of the East (UE) 25-9, 25-20, 25-17 FEU yang berlangsung di Mall of Asia Arena.

” Apa yang ada dalam pikiran kami, rencana permainan yang akan kami terapkan saat sesi pelatih itu, kita hanya perlu melakukannya dan jangan terlalu percaya diri pada proses yang tengah kita jalani,” imbuh Cayuna usai pertandingan, di mana pada saat itu dirinya mendapatkan penghargaan Player of the Game.

Pelatih FEU George Pascua juga memberikan tanda umpan dari Cayuna di pertandingan pertamanya sebagai setter utama, sementara dirinya juga memberikan pujian atas kualitas kepemimpinan yang sudah diterapkan olehnya.

Cayuna siap mengambil alih playmaker utama Universitas Timur Jauh

“Saya terus memberitahu dirinya, sebagai seorang pemimpin kamu perlu melakukan tindakan yang efektif. Jadi tolong perhatikan setiap tindakan yang telah kamu buat,” ucap dia.

“Mereka melihat dirimu lebih baik, kamu adalah seorang pemimpun untuk mereka.”

“Pada waktu yang bersamaan, kamu memprakarsai pengadilan karena dia merupakan playmaker. Jadi dia harus cukup tegas dalam mengambil keputusan, untuk para rekannya, dan ada di sana untuk mendukung mereka dalam setiap keputusan yang sudah dia ambil,” ujarnya menambahkan.

Cayuna mengatakan kalau dirinya menggandakan usaha yang ia lakukan dalam pelatihan selama offseason untuk mempersiapkan peran barunya pada tahun ini, dan memberikan banyak kredit kepada rekan satu timnya untuk membuat semua pekerjaannya jadi lebih effisien.

“Mereka benar-benar sudah menolong saya,” katanya.

“Sebab itulah saya merasa tidak akan sulit bagiku untuk melakukan penyesuaian diri.”

“Semua hal tersebut dikarenakan saya benar-benar percaya, bahkan kepada para pemain pemula. Bagi saya, itu bukanlah sebuah hal yang sulit, karena mereka juga telah menolong saya,” kata dia.

Cayuna Siap Pimpin Far Eastern University's di UAAP

Tes selanjutnya Cayuna akan datang pada hari Minggu yang akan datang, ketika mereka mengambil finalis yang mengalami kekalahan pada musim lalu yaitu Universitas Santo Tomas.

“Semua tim telah menunjukkan performanya yang sangat kuat. Anda tidak akan merasa rugi,” katanya.

“Jadi bagi kita mungkin saja mulainya besok dan selanjutnya akan seperti itu, itulah bagaimana kita mempelajari bagaimana kita dapat melawan mereka.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Bola Voli