Mengesankan, Kai Havertz Didekati Empat Klub Sepakbola Dunia Ini

Kai Havertz

Berita Sepakbola – Kai Havertz menjadi pemain yang mencuri perhatian dalam kompetisi Liga Jerman 2019-2020 pada minggu ke-27 dengan mencatatkan dua gol untuk keberhasilan Bayer Leverkusen. Pemain muda 20 tahun tersebut sudah mencatatkan sepuluh gol dari 24 laga di kompetisi ini.

Bayern Munchen sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan Leverkusen untuk mendekati Havertz di bursa transfer musim depan. Kai Havertz memang menjadi pemain yang menarik perhatian banyak klub sepakbola dunia, tidak hanya di kalangan klub asal Jerman.

Pemain 20 tahun tersebut memang menampilkan penampilan menarik dengan Bayer Leverkusen. Pemain yang dijuluki Michael Ballack tersebut sudah mencatatkan14 gol dan delapan assist dari 36 laga di banyak kompetisi di musim ini.

Havertz sudah populer saat ia melaksanakan debut di tim utama di tahun 2016 yang lalu. Ia mencatatkan 17 gol di Liga Jerman 2019-2020 yang membawa tim Peter Bosz ke Liga Champions 2018-2019. Namun, biasanya seorang pemain muda yang populer, Munchen sudah menjaganya dengan ketat.

Bayern tidak satu-satunya klub yang mendekati pemain kelahiran tahun 1999 tersebut. Beberapa tim klub dunia sudah melakukan penawaran. Di sisi lain, Havertz sudah mengatakan harapannya pada langkah besar pada kariernya. Dia ingin mendapatkan tantangan besar dalam kariernya yang masih panjang. Tidak kemungkinan untuk bermain di luar negeri.

Nah, berikut klub sepakbola dunia yang dinilai berpeluang untuk menjadi klub Kai Havertz selanjutnya :

Barcelona

Barcelona merupakan klub yang diinginkan Kai Havertz, pasalnya pemain ini sudah mengidolakan klub tersebut sejak masih kanak-kanak. “Klub yang saya sukai dan membuat saya tertarik yakni Barcelona. Dia adalah klub favorit saya, di kamar saya banyak poster klub Spanyol ini.” Ucapnya.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Barca soal pernyataan tesebut. Apalagi, saat ini mereka mendekati Neymar dan Lautaro Martinez. Tapi tidak menutup kemungkinan Barca untuk mendapatkan pemain muda.

Tim Quique Setien tersebut juga masih mencari pemin yang dapat menggantikan Philippe Coutinho. Havertz tampil sepuluh laga di Bundesliga dengan hasil tujuh gol. Jadi, pemain muda ini bisa jadi pilihan pas untuk penyerang kanan atau gelandang baru di Barca.

Kai Havertz

Manchester City

Selanjutnya ada Manchester City yang diberitakan mendekati performa Havertz. David Silva sendiri diyakini akan pergi dari pindah ke klub lain, Pep Guardiola pastinya membutuhkan pemain pengganti Silva. The City sepertinya akan mendekati Havertz jika mereka tidak dapat mempertahankan Leroy Sane, yang terus didekati Bayern Munchen.

Berposisi pemain gelandang, Havertz sudah membukukan 131 sepakan ke wilayaj penalti lawan di Bundesliga pada musim lalu, yang merupakan angka tertinggi di Jerman. Ia juga berada di posisi ketiga top skor dengan 17 gol. Nah, itu yang membuat potensinya mampu menggantikan Silva.

Bayern Munchen

Sudah dibicarakan sebelumnya, Bayern Munchen merupakan klub yang paling dekat dengan pemain ini di Jerman. Direktur olahraga Leverkusen, yakni Rudi Voller mengatakan keinginannya untuk membeli Havertz, tapi klub North Rhine-Westphalia tersebut tidak akan mudah untuk menjualnya.

Liverpool

Walau berhasil mendapatkan gelar Liga Champions di tahun lalu, Liverpool belum berhasil mendapatkan pemain pengganti Coutinho sejak 2018 lalu. Nabil Fekir diperkirakan menjadi pemain penggantinya, tapi transfer tidak segera dilaksanakan karena cedera jangka panjang dari Alex Oxlade juga menjadikannya belum dapat maksimal di posisi tengah.

Untuk bisa terus bersaing di dunia bola Inggris dan Eropa, The Reds harus cepat jika ingin mendapatkan Havertz. The Reds mungkin tidak sehebat The City di bagian finansial, namun tim Jurgen Klopp tetap memiliki daya tarik untuk pemain yang satu ini dengan adanya Mohamed Salah, Firmino hingga Sadio Mane.