Enam Pesepakbola Dunia yang Berburu Sepatu Emas Premier League 2019-2020

Pierre-Emerick Aubameyang

Berita Sepakbola – Jika perebutan gelar juara Premier League 2019-2020 sudah dapat menebak siapa yang akan menjadi pemenang, yakni Liverpool yang sudah jauh dari rival utamanya yakni Manchester City dan Leicester City. Kini, persaingan gelar Sepatu Emas Premier League 2019-2020 yang mencuri perhatian.

Pasalnya, tidak ada satu pesepakbola dunia yang begitu dominan dalam daftar pencetak gol Liga Inggris terbanyak di musim ini. Jika Liga Inggris akan dilanjutkan di bulan Juni nanti, maka penyerang harus saling kuat dalam meraih catatan gol terbaik di sembilan laga yang tersisa.

Nah, berikut pemain pencetak gol Liga Inggris terbanyak di musim ini yang berpotensi ikut dalam persaingan merebut gelar Sepatu Emas Premier League 2019-2020 :

Jamie Vardy (19 Gol)

Jamie Vardy

Jamie Vardy saat ini bertengger di posisi pertama dalam daftar pencetak gol Liga Inggris terbanyak. Dia mencatatkan 19 golnya bersama Leicester City yang saat ini berada di posisi tiga besar. Peluang menuju Liga Champions begitu tinggi.

James Madison yang menjadi teman duet Vardy berperan andil dalam pencapaian tersebut. Ia memberikan banyak umpan baik untuk sang rekan kompatriotnya yang berhasil menjadi gol ke gawang lawan. Madison sudah mencatatkan 19 assist selama musim ini. Jika penampilan Madison terus membaik, Vardy berpeluang menambah catatan golnya.

Pierre-Emerick Aubameyang (17 Gol)

Pierre-Emerick Aubameyang

Selanjutnya adalah penyerang dari Arsenal, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Selama musim ini kinerjanya begitu baik. The Gunners sendiri memang mengalami penurunan dan pemainnya dapat dengan stabil membukukan gol.

Di musim lalu, ia menjadi top scorer bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Saat ini, tim sudah menciptakan 17 gol. Peluang mengejar Vardy sangat terbuka. Dengan menjaga kondisinya tetap baik, dapat membawa Arsenal bersaing ke zona Eropa dan menambah pencapaiannya dalam hal gol. Striker ini sendiri sudah menciptakan 17 gol Arsenal dalam 26 laga.

Sergio Aguero (16 Gol)

Sergio Aguero

Sergio Aguero sudah melampaui pencapaian rekor Thierry Henry dengan memiliki rekor tertinggi di EPL dan saat ini kondisinya sedang bugar. Dirinya sudah membukukan 16 gol di Premier League 2019-2020, dan dapat bertambah terus dengan perkembangan Manchester City yang sedang meningkat.

Penyerang dari Argentina tersebut menciptakan hattrick ke-12 selama musim ini. Pencapaian tersebut sudah membuatnya melampaui catatan apik Alan Shearer.

Mohamed Salah (16 Gol) dan Sadio Mane (14 Gol)

Mohamed Salah

Sempat terjatuh di awal musim, Mohamed Salah kembali bersaing dengan ketat di Premier League musim ini. Dirinya sudah mencatatkan 16 gol dari 26 laga yang dia mainkan bersama Liverpool yang tampil menawan selama musim ini.

Sadio Mane

Liverpool juga memiliki pemain produktif lainnya yakni Sadio Mane yang sudah membukukan 14 gol. Keduanya akan bersaing dalam pemburuan trofi Sepatu Emas Premier League 2019-2020, bersamaan dengan gelar juara yang sudah mereka nantikan 30 tahun belakangan ini, yakni gelar juara Liga Inggris musim ini.

Danny Ings (15 Gol)

danny ings

Mengejutkan jika nama Danny Ings ada dalam daftar pemain pencetak gol Liga Inggris terbanyak kali ini. Padahal, Southampton sempat masuk dalam zona degradasi. Mantan penyerang The Reds ini sudah membukukan 15 gol. Pencapaian tersebut menjadikan dirinya masuk dalam daftar Timnas Inggris.

Southampton memang sangat jeli dalam melihat potensi pemain. Mereka hanya mendapatkannya senilai 18 juta poundsterling saja.