Liga Primer Segera Dilaksanakan, Ini Syarat dan Aturannya

Liga Primer 2019-2020

Berita Sepakbola – Liga Primer 2019-2020 akan segera dihelat pada musim ini. Usaha untuk kembali melanjutkan kompetisi sepakbola dunia tersebut juga sudah mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Inggris. Oliver Dowden, Sekretaris Negara juga menyampaikan jika pihak pemerintah memberikan lampu hijau pada sepak bola di Juni nanti.

Hal tersebut dipaparkan oleh Dowden setelah memimpin acara pertemuan pihak federasi dan pemerintak dalam dunia sepak bola di Kamis (14/5) kemarin. Dia menetapkan langkah-langkah keamanan dan aturan yang harus dilaksanakan pihak sepakbola demi menjaga keselamatan semua pihak.

“Kami semua dengan ini sepakat jika kami akan melakukan tindak lanjut selama dapat menjaga kesehatan dan keamanan semua pihak terkait. Ini juga mencakup bagi para penggemar yang menyaksikan siaran langsung laga tersebut dan memastikan para penggemar dan komunitas sepak bola berjalan dengan baik,” ucap Dowden.

Dowden mengatakan jalannya kompetisi ini berkaitan dengan pihak otoritas sepak bola Inggris dalam memberikan persetujuan dan menyelesaikan detail rencana mereka dan melakukan koordinasi bersama pihak pemerintah serta tim kesehatan. Dengan kerja sama tersebut maka semua pihak akan dapat menjalankan tugasnya dan kompetisi dapat berjalan dengan baik.

“Pihak Pemerintah serta para tim medis kami sudah memberikan aturan yang harus mereka jalankan dan itu mendukung kompetisi dilaksanakan sampai selesai,” ucap Dowden.

Liga Primer 2019-2020 akan memulai rencananya dalam laga yang dilaksanakan secara tertutup karena masa pandemi Covid-19 dan para pemain kemungkinan akan kembali melaksanakan sesi latihan di minggu mendatang. Akan tetapi, Wakil Kepala Staf Medis yakni Jonathan Van mengharapkan adanya briefing dari pemerintah, dan sampai saat ini belum ada tanggal pasti untuk dilaksanakan kembali kompetisi sepakbola dunia tersebut.

Liga Primer 2019-2020

Van-Tam menilai semua sebaiknya berjalan dengan sifat yang tentatif, terukur, dan itu menjadi rencana yang baik untuk seluruh olahraga elite, tidak hanya sepak bola. “Kami harus tetap memperhatikan perkembangannya sampai saat ini dan harus melakukan tindakan apa untuk selanjutnya. Kita harus tenang dan terukur,” ucap Van-Tam.

Sepak bola sendiri memberikan dukungan yang baik untuk jalannya perekonomian di Inggris. Pihak otoritas pendapatan Inggris mendapatkan lebih dari 3 miliar poundsterling tiap musim dari klub-klub Liga Primer dalam bentuk pajak, juga 1 miliar poundsterling dari pendapatan para pemain.

Pihak klub dari Liga Primer secara resmi memberikan persetujuan kembali dalam sesi pelatihan di minggu yang akan datang dengan suasana lingkungan yang kurang bersih. Tiap klub harus melakukan tes kesehatan demi terjaga dari Covid-19. Rapat pemegang saham yang dilaksanakan pada Senin (18/5) harus memberikan kejelasan mengenai langkah-langkah tentatif tentang Restart Project Liga Primer.

Setelah dua bulan berada di rumah, banyak pemain mengaku ingin segera kembali berkompetisi. Namun, beberapa pesepakbola lainnya berpikir terlalu cepat dalam konsisi yang buruk saat ini karena pandemi Covid-19. Para kapten dari tiap tim juga sudah melakukan pertemuan dengan pihak Liga Primer dan para tim medis, Rabu (13/5) waktu setempat sehubungan dengan protokol yang akan dilaksanakan demi pelatihan yang aman.

Pemain Tottenham Hotspur yakni Harry Kane mengungkapkan jika saat ini kondisi sudah pulih dari cedera hamstring dan bersiap kembali menjalani sesi latihan hingga kompetisi dilaksanakan kembali. Kane bahkan sudah melaksanakan sesi latihan individu di kandang tim pada minggu yang lalu.