Lewati Gareth Bale, Lewis Hamilton Jadi Atlet Terkaya di Inggris

Lewis Hamilton Jadi Atlet Terkaya di Inggris

Formula 1 – Pembalap Formula 1 dunia yakni Lewis Hamilton sukses melawan Gareth Bale dan Anthony Joshua dalam urusan nilai kekayaan. Dengan total 224 Juta Pounds atau sekitar Rp 4 Triliun, Hamilton bertengger di posisi pertama pada daftar di Sunday Times Rich List 2020.

Pada Senin (18/5/2020), Lewis Hamilton juga berhasil melampaui legenda Manchester United yakni David Beckham yang memiliki nilai 200 Juta Pounds dengan istri Victoria ketika karier setelah pensiu dari bola pada tahun 2013 lalu. Hamilton masih lebih baik daripada pegolf Irlandia Utara yakni Rory McIlroy dengan nominal total kekayaan yakni 170 Juta Pounds.

Dalam daftar Sunday Times Rich List 2020, pihak perwakilannya yakni Robert Watts mengungkapkan menjadi seseorang yang terbaik di dunia dalam hal yang ditekuni merupakan hal yang baik, ini untuk berbisnis atau profesi lainnya.

“Olahraga juga berlaku dalam hal ini. Tidak suatu kebetulan jika Lewis Hamilton dan Rory McIlroy merupakan satu-satunya dua olahragawan dalam daftar ini,” ucapnya lagi. Sementara itu, Anthony Joshua merupakan satu-satunya petinju dunia yang berhasil masuk di daftar ini.

Daftar ini memang mengejutkan dengan masukkan Hamilton yang mengalahkan pesepakbola dunia seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Berbicara mengenai atlet terkaya di Inggris memang nama pembalap Formula 1 ini selalu ada namun tidak pernah unggul dari atlet lainnnya.

Dengan total kekayaan sekitar 224 Juta Pounds atau Rp 4 Triliun, Hamilton bertengger di posisi atas dalam daftar atlet terkaya di Inggris. Selain itu, dia juga mengalahkan David Beckham dan sang istri. Hamilton juga dapat mengalahkan pegolf ternama di dunia yang juga berada di posisi atas dunia saat ini yakni Rory McIlroy yang baru mendapatkan 170 Juta Pounds. Anthony Joshua sendiri berada di posisi kelima.

Gareth Bale
Gareth Bale

Berikut daftar Sunday Times Rich List 2020 secara lengkap :

Lewis Hamilton, 224 Juta Pounds

David Beckham, 200 Juta Pounds

Rory McIlroy, 170 Juta Pounds

Gareth Bale, 114 Juta Pounds

Anthony Joshus, 107 Juta Pounds

Paul Pogba, 50 Juta Pounds

Kevin De Bruyne, 34 Juta Pounds

David de Gea, 34 Juta Pounds

Raheem Sterling, 28 Juta Pounds

N’Golo Kante, 25 Juta Pounds

david beckham dan Victoria
david beckham dan Victoria

Kelanjutan Karier Hamilton

Di sisi lain, Lewis Hamilton kini mengaku kesulitan untuk mempersiapkan diri kembali dalam kompetisi, khususnya di dunia maya. Seperti pembalap lainnya, Hamilton saat ini memang terganggu karena pandemi Covid-19 yang menjadikan Formula 1 musim ini ditunda.

Hal tersebut menjadikan juara dunia F1 enam kali tersebut lebih banyak di rumah bermain game. Sejak kecil, Hamilton memang hobi bermain video gim. Selama beberapa tahun ini, ia sudah menjadi duta salah satu video gim ternama di dunia.

“Saya sudah bekerja sama dengan pihak game selama beberapa tahun belakangan ini dan saya menantang diri saya untuk melampaui rekor saya sendiri. Saya berupaya melampaui catatan saya sendiri dan itu membuat kondisi yang tertekan,” ucap Hamilton. Selain video gim F1, pembalap dunia ini sering memainkan video gim Call of Duty dengan rekannya yang lain, yakni Pierre Gasly dan Charles Lecrec.

Walau memiliki kemampuan dalam bermain video gim, Hamilton mengaku tidak biasa dengan permainan simulator dan mengaku kesulitan. Formula 1 sendiri memang masih menunda balapan sejak bulan Desember 2019 yang lalu. Akan tetapi, pihak turnamen berharap dapat kembali melaksanakan balapan tanpa penonton di Austria di Juli nanti. Itu sebabnya, para pembalap saat ini ikut dalam turnamen balapan secara virtual.