Ustari : Sepak bola Tidak Adil Kalau Messi Belum Menangkan Piala Dunia

Ustari Sebut Sepak bola Tidak Adil Kalau Messi Belum Menangkan Piala Dunia

Berita Bola – Penjaga gawang Argentina, Oscar Ustari, menyatakan tidak adil jika Lionel Messi tidak dapat menikmati kesuksesan Piala Dunia sebelum karirnya berakhir.

Bintang Barcelona ini telah berjuang untuk meniru tingkat kesuksesan yang sama yang dia nikmati di level klub dengan bangsanya, dengan La Albiceleste sering terjatuh hanya karena kekurangan perak.

Messi menyaksikan Argentina menjadi runner-up di Piala Dunia 2014 dan Copa Americas berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016, yang membuatnya berhenti sementara dari tugas internasional.

diyakinkan untuk kembali dengan cepat, Messi kemudian melihat Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebelum mereka harus puas dengan posisi ketiga di Copa America 2019.

Sepak bola Tidak Adil Kalau Messi Belum Menangkan Piala Dunia

Ustari, yang bermain bersama Messi di Olimpiade 2008 ketika Argentina merasakan kesuksesan langka dengan medali emas, pemain yang berusia 32 tahun itu pantas mengangkat Piala Dunia setelah sering ditundukkan ketika negaranya kalah saat kompetisi.

“Saya tidak ragu bahwa jika Messi belum menjadi juara dunia, sepakbola terasa tidak adil,” imbuh Ustari.

“Meragukan Messi itu adalah omong kosong. Segalanya bisa berjalan dengan baik atau tidak, tetapi saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa saya telah melihatnya menangis seperti anak kecil karena apa yang terjadi di tim nasional. Sangat sulit untuk berada di tempatnya sekarang ini.

“Aku ingat bahwa di Copa America 2011 aku pulih dari cedera lututku dan, ketika mereka kalah, saya pergi menemui Messi di venue Ezeiza dan aku melihatnya seolah-olah aku belum pernah melihatnya sebelumnya seperti ini.”

Mantan bos Tottenham, Mauricio Pochettino, juga baru-baru ini mengutarakan harapannya bahwa Messi dapat membimbing Argentina menuju kemenangan Piala Dunia, sementara ia pun mengungkapkan mimpinya untuk melatih Messi di Newell’s Old Boys.

Sepak bola Tidak Adil jika Messi Belum Menangkan Piala Dunia

“Piala Dunia merupakan tujuan besar bagi Messi dan untuk tim Argentina. Saya harap dia datang pada waktu yang tepat, ” ucap Pochettino.

“Kehadirannya akan menjadi pengakuan generasi yang layak mendapatkan sesuatu yang lebih. Argentina akan tiba dengan baik untuk memperjuangkan Piala Dunia. ”

Sementara Messi telah lama bermimpi mengangkat Piala Dunia, ia menekankanpada  tahun lalu bahwa ia tidak akan mempertimbangkan untuk menukar kesuksesan klubnya hanya untuk kemuliaan internasional.

“Saya ingin sekali menjadi juara dunia,” kata Messi.

“Tapi saya tidak berpikir saya akan mengubah hal lain dalam karier saya menjadi satu,”

“Ini yang sudah saya dapatkan, apa yang diberikan Tuhan kepadaku. Itu semua apa adanya. Aku tidak bisa memimpikan semua yang saya alami setelah itu. Itu jauh lebih besar dari apa pun yang bisa aku bayangkan.”