Connect with us

Berita Bola

Robert Lewandowski Raih Rekor Baru di Liga Champions 2020

bayern munchen vs chelsea

Berita Sepakbola Dunia – Perkiraan Frank Lampard pada penampilan Robert Lewandowski akhirnya terjadi. Dalam laga pada putaran pertama 16 besar Liga Champions 2020, pemain dari Polandia tersebut menjadi bintang lapangan pada laga Rabu (26/2) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Robert Lewandowski menciptakan kontribusi dengan dua gol yang ditorehkan Serge Gnarby di menit ke-51 dan ke-54. Gnarby merupakan salah satu pemain aktif dalam menciptakan gol di klubnya.

Ada sekitar enam gol yang dicatatkan Serge Gnarby selama perhelatan di Liga Champions 2020. Lima laga lainnya sukses membawa keberhasilan dengan sepakan gol di gawang Tottenham Hotspur dan Chelsea. Hal tersebut kian mengukuhkan Muenchen menjadi tim yang mendominasi laga tersebut.

Sekitar setengah jam kemudian, Lewandowski kemudian menyudahi puasa golnya setelah memainkan umpan silang dari Alphonso Davies dari pertahanan kanan The Blues berhasil ditembakkan dengan mengesankan.

Robert Lewandowski raih rekor baru

Lewandowski sampai saat ini membukukan 11 gol dari enam laga di Liga Champions pada musim ini. Sembilan gol dari perolehannya tersebut dia bukukan dalam laga tandangnya. Dia berhasil menyamai kedudukan yang pernah dibukukan Cristiano Ronaldo di tahun 2013.

Catatan satu gol dari Lewandowski menjadikan dirinya berada di peringkat teratas dalam daftar pemain Top Skor Liga Champions 2020. Dari peran Lewandowski dan Gnarby, Bayern Muenchen berhasil menambah catatan kemenangan dalam laga tandang kontra klub Inggris seperti Arsenal, Tottenham dan kini Chelsea.

Selama musim ini, klub Jerman tersebut sudah menciptakan 27 gol, lima kemasukan dan empat clean sheet dari tujuh laga di salah satu kompetisi bola tertua di dunia. Klub asuhan Hans-Dieter Flick tercatat menjadi tim ketiga yang belum terkalahkan dari tujuh laga setelah Barcelona dan Real Madrid.

Kesuksesan klub FC Hollywood dapat merobohkan pertahanan klub dari Inggris. Dari tiga klub Inggris yang sudah bermain di babak gugur tidak berhasil mencatatkan kemenangan. The Reds kalah melawan Atletico Madrid dengan skor 0-1. Tottenham juga kalah melawan RB Leipzig dengan skor sama. Kini, Chelsea yang menyerah melawan Bayern Muenchen.

Daftar pemain Top Skor Liga Champions 2020 :

  1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) : 11 Gol
  2. Erling Braut Haland (Red Bull Salzburg-Dortmund) : 10 Gol
  3. Harry Kane (Tottenham Hotspur) : 6 Gol

Muenchen Incar Pertahanan Pemain Muda Chelsea

Sementara itu, dalam laga yang dilaksanakan Rabu (26/2/2020) dini hari WIB tadi, Bayern Muenchen sukses mengecoh dominasi pemain muda The Blues pada laga di Stamford Bridge. Selama 45 menit laga di mulai, The Blues terlihat berada di bawah tekanan setelah dominasi bola diambil alih Muenchen. Walau begitu, Tammy Abraham dan rekannya yang lain masih dapat menyulitkan pergerakan Manuel Neuer dengan dua peluang tercipta nyaris mengenai gawang tim tamu.

Muenchen sendiri hanya tiga kali melakukan peluang mengesankan dari enam kesempatan yang ada. Satunya mengenai sundulan Thomas Mueller ke tiang gawang. Skor seri tanpa gol akhirnya tetap bertahan sampai babak pertama usai. Memasuki babak yang kedua, pressing ketat dimainkan pemain Bayern Muenchen dan berhasil menciptakan gol.

Selama sembilan menit, Muenchen sudah meraih dua gol. Keduanya dimainkan oleh Serge Gnarby. Gnabry sudah membukukan enam gol di Liga Champions 2020. Hal tersebut tidak terlepas dari kontribusi dari Robert Lewandowski.

Posisi tim lawan kian sulit, Chelsea semakin terpuruk saat Lewandowski sukses mencetak gol pada pada menit ke-76 setelah umpan dari Alphonso Davies di sisi kanan tim tuan rumah. The Blues sempat berupaya mengejar ketertinggalan, tapi tuan rumah malah kian sulit setelah Marcos Alonso diusir wasit setelah perselisihan di lapangan.

Lebih banyak dari jumlah pemain, Bayern Muenchen menerobos pertahanan pemain muda Chelsea. Akan tetapi, sampai waktu usai, mereka tetap tidak dapat membukukan satu gol sekalipun. Kemenangan dengan skor 3-0 dalam laga tandang pada putaran pertama 16 besar Liga Champions 2020 kontra Chelsea membuat tim FC Hollywood masuk ke babak perempatfinal.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola