Connect with us

Berita Bola

Hal Menarik Dari Kemenangan Bayern Muenchen Atas Chelsea

Chelsea vs Bayern Munchen

Berita Sepakbola Dunia – Bayern Muenchen akhirnya berjaya di kandang Chelsea. Pada laga putaran awal 16 besar Liga Champions 2020, pada Rabu (26/2/2020) dini hari WIB tadi, Die Rotten sukses dengan skor 3-0 di kandang Stamford Bridge. Hasil tersebut menorehkan beberapa catatan menarik dari dua tim ini.

Kompetisi Liga Champions 2020 dini hari WIB tadi antara Chelsea vs Bayern Munchen menjadi laga putaran pertama di babak 16 besar usai dengan dominasi bagi tim tamu. Jalannya laga sebenarnya cukup alot. Selama 45 menit pertama, kedua tim masih sulit menciptakan gol.

Akan tetapi, kondisi berubah di babak kedua. Bayern Munchen bermain dengan dominasi ketat dengan duet maut Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Memasuki menit ke-51 dan 54, Gnabry dapat menciptakan dua gol di gawang The Blues kemudian di menit ke-76, Lewandowski gantian menciptakan gol ke gawang lawan. Laga akhirnya usai dengan skor 0-3 dengan kemenangan Munchen dan membuka peluang menuju babak perempatfinal.

Chelsea vs Bayern Munchen

Terlepas dari hasil manis untuk Munchen, ada banyak catatan menarik yang tercipta dalam laga tersebut. Apa saja catatan menariknya dari laga Chelsea vs Bayern Munchen? Berikut ulasannya :

Kemenangan Ketujuh Bayern di Liga Champions

Hasil baik kontra Chelsea menambah catatan kemenangan bagi Bayern di Liga Champions 2020. Tim Hans-Dieter Flick tersebut resmi membukukan tujuh kemenangan di kompetisi tersebut. Bayern merupakan klub ketiga selama sejarah Champions yang meraih hasil tersebut.

Kekalahan Kedelapan Chelsea di kandang

Catatan tersebut membuat The Blues kian terpuruk. Mereka sudah mencatatkan delapan kekalahan di kandangnya selama musim ini. Catatan tersebut adalah jumlah kegagalan di kandang yang paling banyak. Dua kekalahan dari laga Liga Champions, lima di Liga Inggris dan sekali di Piala Liga Inggris.

Rekor Serge Gnabry

rekor Serge Gnabry

Serge Gnabry bermain dengan mengesankan bagi Bayern Munchen di laga tadi. Posisi Gnabry sebagai penyerang membuatnya dapat menciptakan dua gol. Gnabry sudah membukukan enam gol di Liga Champions, dan semuanya dia ciptakan di gawang tim Inggris, yakni Tottenham di empat gol dan Chelsea di dua gol. Dia menjadi pemain pertama yang debut dengan enam gol pada kompetisi Liga Champions.

Serge Gnabry menjadi pemain yang ditakuti Chelsea dalam laga tersebut. Pemain 24 tahun tersebut tampil tak terduga berduet dengan Lewandowski. Semua gol yang dia torehkan di gawang tim Inggris.

Olivier Giroud Kembali Jadi Starter

Frank Lampard, pelatih Chelsea menurunkan Olivier Giroud sebagai starter dalam laga tersebut. Ini menjadi kali pertama untuk pemain dari Prancis tersebut untuk kembali tampil di Liga Champions 2020 sejak terakhir kalinya pada Maret 2018 lalu.

Tuah Stamford Bridge

The Blues harus memperhatikan tuah stadion Stamford Bridge. Dalam laga dini hari tadi, The Blues bermain dengan buruk di markas sendiri. Kalah dengan skor 0-3 dari Munchen, merupakan kekalahan ke-8 untuk Chelsea pada musim ini.

Kartu Merah

Selain itu, Chelsea juga harus menerima salah satu pemainnya, Marcos Alonso, tidak memperkuat mereka di menit ke-83 karena mendapat kartu merah dari wasit. Sanksi tersebut menjdi kartu merah pertama untuk Chelsea sejak tahun 2012 lalu.

Rekor Lewandowski

rekor Robert Lewandowski

Tidak hanya Serge Gnabry, Robert Lewandowski juga menjadi bintang lapangan dengan satu golnya di gawang Chelsea. Sepakan Lewandowski sendiri menjadi yang ke-11 untuknya di kompetisi Liga Champions 2020. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain top skor di Liga Champions.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola