Connect with us

Berita Bola

Hamil, Victoria Azarenka Mengaku Takut Kariernya Hilang

TERBIT.COM – Petenis asal Belarus, Victoria Azarenka sempat merasa tidak bahagia dengan kabar kehamilannya. Ia juga mengaku jika dirinya sempat takut akan kehilangan kariernya sebagai petenis professional lebih awal setelah dirinya hamil pada tahun 2016.

Petenis yang berasal dari Belarus tersebut juga sempat merasa jika dirinya tidak bahagia ketika ia mengetahui bahwa dirinya sedang mengandung pada tahun 2016. Hal tersebut terjadi lantaran Victoria Azarenka merasa takut apabila setelah melahirkan dia akan kehilangan performa terbaiknya ketika bertanding di lapangan. Ia juga merasa kehamilannya tersebut dapat mengakhiri karier tenisnya lebih awal.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman BBC, Victoria Azarenka mengatakan bahwa baginya saat mengetahui ia tengah mengandung sangatlah menakutkan, dan tentu saja itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilalui oleh dirinya. Oleh sebab itu dirinya merasa terancam kariernya akan berakhir lebih awal.

Victoria Azarenka menjelaskan bahwa dirinya sudah mengetahui bahwa suatu saat dirinya akan kembali bermain lagi, namun hal pertama yang terlintas di dalam pikirannya adalah jika dirinya tidak akan bisa bermain tenis lagi. Pada tahun tersebut merupakan penampilan terbaik dari seorang Victoria Azarenka.

Ketika mengetahui soal kehamilannya saat itu, Victoria Azarenka berada di peringkat keenam dunia. Dirinya pun berhasil meraih gelar WTA miliknya menjadi genap 20 trofi setelah dirinya berhasil memenangi tida turnamen besar, diantaranya adalah turnamen Brisbane, Indian Wells, serta Miami.

Namun bermain dengan kondisi tengah mengandung sangat tidak memungkinkan sehingga membuat dirinya harus rela menepi dari lapangan pertandingan dan mengakhiri musim lebih awal dari seharusnya. Ia pun mengundurkan diri dengan alasan kehamilannya.

Wanita berusia 29 tahun tersebut menurutkan jika dirinya merasa bahwa kehamilan tersebut adalah berkah untuknya, namun di sisi lain dirinya masih ingin memiliki impian dan kariernya sebagai seorang atlet tenis professional. Bayang-bayang akan ambisinya tersebut membuatnya merasa ketakutan.

Saat ini Victoria Azarenka secara perlahan mampu mengembalikan penampilan terbaiknya yang sempat tertunda tersebut dengan tampil impresif pada setiap turnamen yang dilakoni olehnya. Terakhir, petenis yang kini berada di peringkat 44 dunia tersebut tercatat telah berhasil lolos ke babak perempat final Rome Masters 2019 lalu sebelum dirinya ditaklukan oleh Karolina Pliskova wakil dari Republik Ceska.

Victoria Azarenka kini merasa jauh lebih kuat secara fisik dari sebelumnya. Ia juga merasa tubuhnya menjadi jauh lebih baik untuk menunjangnya bermain di atas lapangan tenis. Menurut Victoria Azarenka, saat ini dirinya tengah fokus untuk menatap turnamen selanjurnya.

Ia tengah disibukan untuk menyiapkan dirinya agar dapat tampil dengan maksimal pada gelaran Grand Slam French Open 2019 mendatang. Pasalnya ia ingin tampil kompetitif selama gelaran turnamen Grand Slam tersebut berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola