Connect with us

Berita Bola

Zinedine Zidane Pesimis Dengan Kondisi Eden Hazard

zinedine zidane

Berita Sepakbola – Pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa dirinya tidak percaya diri dengan kondisi salah satu pemainnya, yakni Eden Hazard. Hazard sendiri sedang menepi karena cedera yang dia alami.

Eden Hazard sampai saat ini belum pernah berlaga dengan skuadnya. Kondisi tersebut membuat pemain berumur 29 tahun tersebut kesal karena masalah kebugaran kerap membuat kariernya mandek.

Sebelumnya, pemain timnas Belgia tersebut sudah bersiap untuk memperkuat tim setelah pemulihan cedera pergelangan kakinya. Namun, cedera otot yang memaksanya kembali menepi dalam laga LaLiga dengan skor 1-0 atas Real Valladolid, awal minggu ini.

Hal ini membuat pelatih Real Madrid sendiri pesimis dengan kondisi pemain yang memiliki nilai kontrak sebesar € 100 juta tersebut. Hazard dibeli dari Chelsea musim lalu, namun masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Eden Hazard cedera

“Saya tidak dapat mengomentari kondisi pemain saya tersebut dan berapa lama dia akan absen. Dia mendapat cedera ketika kembali berlatih sebelum laga kami. Dia sepertinya mendapat cedera pada otot, namun lebih parah dari itu. Ini merupakan cedera baru dan hal ini bisa saja terjadi, ” paparnya.

Zidane memang selalu memperhatikan perkembangan Hazard, walau ingin menyaksikannya kembali merumput di musim ini. Sang pelatih hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk pemainnya itu dan berharap akan segera kembali berlaga di tim.

Sementara itu, Eden Hazard sudah berupaya keras untuk dapat bermain dengan mengesankan sejak resmi gabung ke Madrid. Dia menciptakan satu gol dan tiga assist dari 16 laganya di La Liga musim lalu.

Zidane pun turut prihatin karena pemain yang pernah memperkuat Lille tersebut kecewa setelah cederanya usai. “Dia terlihat kecewa walau saat ini kondisinya sudah lebih baik. Saya bertemu dengannya dalam konferensi pers sebelum laga, dia merasa mundur dari penampilan sebelumnya,” ucap Zidane lagi.

Sementara itu, tidak hanya soal cedera. Zinedine Zidane juga memaparkan jika Eden Hazard memiliki satu masalah penting yang selalu menghambatnya. Bahkan, masalah itu selalu membebaninya saat bergabung ke Santiago Bernabeu.

Hazard seringkali memperoleh kritikan setelah pindah dari Chelsea di musim lalu. Kondisi ini masih selalu ada. Beberapa minggu ini, gelandang tersebut kembali jadi sorotan publik.

zidane dan eden Hazard

Banyak yang memberitakan jika Hazard bukan pemain yang profesional. Itu berhubungan dengan keputusannya membela timnas Belgia dalam jeda internasional jelang musim 2020/2021. Padahal pemain ini masih dalam perawatan karena cedera di musim lalu.

Faktanya, Hazard tidak dimainkan. Masalah lain terjadi yakni proses pemulihannya yang terganggu dan membuatnya harus absen lebih lama. Itu menambah daftar laga yang ditinggalkannya selama musim ini.

Akan tetapi, Zidane tidak ingin memperburuk kondisi pemainnya. Dia menampik penilaian tersebut. Pria asal Prancis itu mengungkapkan jika Hazard sudah berhasil menjadi pemain dengan dedikasi tinggi.

“Saya rasa dia adalah pemain yang profesional. Dia melakukan apa yang memang harus dilakukan dan memang dia ingin segera bermain,” ucapnya.

Walau begitu, Zinedine Zidane mengatakan jika Eden Hazard punya beban yang dia rasakan selama ini. Sang pelatih hanya berharap pemainnya tersebut segera bangkit dan kembali bermain dengan rekannya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola