Connect with us

Berita Bola

Yamaha Pastikan Akan Tancap Gas Sejak FP1

TERBIT.COM – Yamaha mengalami keterpurukan saat menghadapi paruh musim pertamanya di MotoGP 2019. Maka dari itu pada paruh musIm kedua ini Yamaha memiliki tekad kuat untuk bangkit dan memastikan para rider mereka akan digeber bahkan sejak sesi latihan bebas pertama nanti. Mereka akan memastika diri mampu kompetitif dengan tim-tim yang lain.

MotoGp2019 saat ini telah memasuki paruh musim. Pada paruh musim pertama dengan Sembilan balapan Yamaha ternyata tak mampu bersaing dengan Honda, Ducati dan bahkan Suzuki. Mereka tercatat tak pernah berhasil mengalahkan rider-rider dari 3 tim tersebut.

Rider yang dimiliki oleh Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi diseparuh musim MotoGP 2019 nyatanya belum mampu meraih gelar juara sama sekali, Rossi tercatat menaiki podium sebanyak 2 kali dari 9 race yang ia ikuti. Valentino Rossi juga telah tercatat tiga kali gagal finish dalam separuh musim kemarin.

Disisi lain Maverick Vinales yang juga merupakan rekan satu tim Valentino Rossi, hanya berhasil sekali meraih kemenangan dan juga dua podium. Sama seperti Valentino Rossi, Vinales juga sempat gagal melakukan finish. Pembalap kelahiran 1995 tersebut tercatat telah 3 kali gagal menyelesaikan pertandingan.

Pada klasemen sementara saat ini Vinales tengah menempati posisi ke 5 dengan torehan 85 poin yang berhasil ia kumpulkan. Sedangkan Valentino Rossi yang juga rider Yamaha ada di satu peringkat dibawah Vinales dengan total poin 80 poin.

Rider dari Repsol Honda, Marc Marquez saat ini tengah menempati posisi puncak klasemen kejuaraan, dengan hasil raihan poin sebnayak 185 poin. Kemudian disusul Andrea Dovizioso yang berhasil mmebukukan 127 poin dan berhak berada di peringkat ke 2. Peringkat ke 3 pada klasmeen kejuaraan sunia ditempati oleg Danilo Petruci dnegan torehan 121 poin, nama Alex Rins ada di posisi ke 4 dengan prestasi 101 poin yang telah ia kumpulkan diseparuh musim MotoGP 2019 ini.

Melalui Manajer tim balap Yamaha, diketahui bahwa pada paruh musim kedua MotoGP 2019, Yamaha akan melakukan upaya ke kebangkitan. Mereka memiliki target yang telah mereka canangkan untuk bisa kompetitif hingga akhir MotoGP 2019. Akan tetapi meskipun demikian sang manajer menegaskan bahwa pihak tim tidak akan memberikan tekanan kepada para rider.
“Targetnya adalah menunjukkan bisa lebih tangguh di paruh kedua musim. Kami tidak terbebani, saya pikir kami akan banyak menyerang lawan: kami akan berusaha menyerang di setiap race sejak FP1 hingga balapan,” ungkap Meregalli, dalam wawancaranya dengan MotoGP yang dilansir Speedweek.

Saat ini semua rider sedang menikmati waktu libur mereka, karena balapan baru akan kembali digelar pada tanggal 4 Agustus mendatang di Sirkuit Brno, pada MotoGP Republik Ceko.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola