Connect with us

Berita Bola

Wonderkid Porugal, Joao Felix Lebih Tajam Dibanding Ronaldo dan Messi

TERBUT.COM – Wonderkid asal Portugal Joao Felix resmi bergabung menjadi pemain Altetico Madrid. Dari data statistik menunjukkan bahwa ia lebih hebat dija dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di usia muda.

Klub rival satu kota Real Madrid ini resmi mendapatkan Joao Felix dengan harga 126 juta euro dari Benfica. Harga tersebut membuat Joao Felix masuk dalam jajaran papan atas pemain termahal di dunia dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Keputusan klub yang markasnya menjadi tempat final Liga Champions musim lalu ini membeli Joao Felix dengan harga mahal mengundang tanya. Pasalnya, Joao Felix masih berusia 19 tahun dan Atletico Madrid juga selama ini dikenal sebagai klub yang tidak terlalu jor-joran dalam membeli pemain bintang.

Namun menurut kabar yang dikutip dari Sky Sports, Joao Felix memiliki catatan bagus yang membuat harga jualnya cukup tinggi meskipun masih muda.

Di usianya yang baru menginjak angka 19 tahun 235 hari, Joao Felix sudah mampu mencetak 20 gol dari 43 pertandingan yang dijalani. Torehan itu membuat Joao Felix memiliki rekam jejak gol yang lebih bagus dari senior satu negaranya Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Musim ini Felix juga berhasil mengemas 1 gol dalam 6 laga di Piala Portugal, 1 gol dari 2 kali merumput di Piala Liga Portugal, dan 3 gol dalam 9 penampilan di Liga Europa.

Di usia yang sama, La Pugba baru mencetak 13 gol dari 50 penampilan. Sementara itu, Cristiano Ronaldo sendiri baru memberikan 11 gol dari 79 laga yang ia jalani.

Akan tetapi, pada usia 19 tahun, CR7 sudah mampu bermain di Liga Primer Inggris untuk memperkuat Manchester United yang tingkat kesulitannya lebih tinggi dibanding Liga Portugal dimana Felix sekarang merumput.

Sementara itu, torehan gol yang impresif untuk pemain berusia 19 tahun itu pula yang mungkin membuat Atletico berani membayar mahal pada Benfica untuk mendatangkan Joao Felix.

Sebagai imbas dari performanya yang apik tersebut, ia juga akhirnya dipanggil untuk bergabung masuk timnas Portugal yang akan berlaga di UEFA Nations League. Ia akan bermain berdampingan dengan Cristiano Ronaldo.

Setelah tiba di Atletico Madrid, Joao Felix akan menggunakan nomor tujuh. Nomor tujuh sendiri adalah nomor punggung peninggalan Antoine Griezmann.

Dalam beberapa musim terakhir, Griezmann adalah motor permainan ‘Los Rojiblancos’. Griezmann sendiri memutuskan untuk meninggalkan Atletico di akhir musim lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola