Connect with us

Berita Bola

Wonderkid Juventus Moise Kean Mendapat Ejekan Rasisme Dari Supporter Cagliari

TERBIT.COM – Kala bertandang ke kandang Cagliari di laga Serie A Italia, Rabu (3/4), Wonderkid Juventus Moise Kean mendapat perlakuan yang kurang mengenakan dari supporter lawan. Pemain muda berusia 19 tahun ini mendapat ejekan rasisme dari pendukung Cagliari.

Selain kemenangan si Nyonya Tua 2-0 atas tim tuan rumah, ejekan rasis yang dilakukan supporter Cagliari juga menjadi topic perbincangan. Pasalnya Moise Kean turut menyumbangkan gol yang kemudian menjadi salah satu pemicu tindakan rasisme dari pendukung Cagliari semakin menjadi-jadi.

Tindakan rasisme yang dilayangkan oleh pendukung Cagliari itu ternyata bukan yang pertama kali terjadi di Stadion Sardegna. Menurut pengakuan pemain Bianconeri, Miralem Pjanic, para supporter Cagliari juga pernah melakukan tindakan yang sama pada musim lalu.

Kejadian yang dialami pemain timnas Italy ini membuat banyak dukungan untuknya. Namun juga ada yang menganggap bahwa tindakan Moise ini salah. Salah satunya adalah Leonardo Bonucci, ia berkata bahwa rekan setimnya itu juga tidak sebaiknya membalasnya dengan provokasi.

“Memang ada cemoohan bernada rasial pasca gol tersebut, Blaise [Matuidi] mendengar itu dan dia marah. Tapi saya pikir situasinya 50:50, sebab Moise seharusnya tidak melakukan tindakan tersebut dan Curva juga tidak seharusnya bereaksi seperti itu,” tutur Bonucci kepada Sky Sports Italia.

Pembelaan juga muncul dari bintang Manchaster United, Paul Pogba yang juga pernah bermain untuk Juventus. Pogba menulis melalui akun instagramnya. “Saya mendukung segala bentuk perlawanan terhadap rasisme, karena kita semua sama. Orang-orang baik Italy bangkitlah, anda tidak bisa membiarkan kelompok kecil rasis berbicara untuk Anda.”

Selain dukungan dari Paul Pogba, Sterling sebagai punggawa Manchaster City juga melempar kritikan pada Bonnuci melalui akun instagramnya. Ia menuliskan: “Semua yang bisa anda lakukan adalag tertawa (pada Bonnuci).

Bahkan kejadian yang menimpa, Moise Kean, juga tak bisa luput dari perhatian Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus. Pria berumur 51 tahun tersebut meminta pihak terkait untuk menghukum pelaku rasisme sekeras-kerasnya.

“Selalu dalam hidup, akan ada para idiot yang melakukan hal hal bodoh dan menghadirkan kerusakan untuk semuanya” ujar Missimiliano

“Saya tidak berfikir membicarakannya sepanjang waktu akan membantu (menghilangkan rasisme). Saya tidak berfikir menghentikan permainan akan membantu, karena tidak semua yang ada di stadion melakukan ejekan rasis itu” imbuhnya.

“Kita perlu menggunakan kamera, mencari siapa saja yang melakukan tindakan tersebut dan menghukum mereka. Sangat sederhana, mengidentifikasi mereka dan tidak sekedar hukuman sati atau dua tahun, namun seumur hidup” lanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola