Connect with us

Berita Bola

Wonderkid Asal Jepang, Takefusa Kubo Kesal Jika Disamakan Dengan Lionel Messi

TERBIT.COM – Penyerang muda baru Real Madrid asal Jepang, Takefusa Kubo mengaku bahwa dirinya kesal jika disamakan dengan salah satu sosok pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Takefusa Kubo mengejutkan publik sepak bola Negeri Sakura usai klub raksasa ibu kota Spanyol, Real Madrid merekrutnya dari FC Tokyo. Pemain yang baru berusia 18 tahun inimerupakan idola baru di Negeri Sakura.

Kemampuan Takefusa Kubo yang sangat luar biasa tersebut dinilai memiliki gaya bermain yang mirip dengan bintang asal Argentina, Lionel Messi yang membuat dirinya kerap dijuluki dengan sebutan Messi Jepang. Terlebih lagi bahwa Kubo tercatat pernah menjadi salah satu pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia sejak ia berusia 10 tahun.

Wonderkid asal Jepang ini selain pernah berlatih di La Masia dan memperkuat klub junior Barcelona U-11, Barca Alevin FC pada 2011. Kemudian di musim pertamanya yakni 2012-2013, ia juga mencatatkan diri sebagai top skor dengan koleksi 74 gol dalam 30 pertandingan ketika memperkuat klub tersebut.

Kemudian pada tahun 2013-2014, takefusa Kubo juga pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik pada turnamen Mediteranian Cup U-12.dirinya sukses dalam mengantarkan klubnya juara Piala Catalunya.

Selain itu, ditahun 2014, Kubo terpaksa harus kembali ke negera asalnya karena Barcelona kedapatan melakukan pelanggaran regulasi FIFA mengenai transfer pemain muda sehingga status pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini tidak sah.

Wonderkid yang juga pernah membela Jepang dalam ajang Piala Asia U-19 2018 di Indonesia ini pun resmi diperkenalkan oleh Real Madrid sebagai pemain baru mereka. Takefusa Kubo kemudian merespon pertanyaan perihal terkaitnya julukan dirinya sebagai Messi Jepang.

“saya sangat tidak menyukai orang orang yang membandingkan saya dengan pemain hebat seperti Lionel Messi.”

“Tetapii saya akan terus bekerja keras untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi,” ucap pemain berusia 18 tahun tersebut seperti yang dikutip dari AS.

Pemain jebolan akademi Barcelona ini sendiri kemudian direkrut untuk dapat tampil di tim Madrid Castilla yang akan tampil di Segunda Division B alias kompetisi kasta ketiga di Spanyol.

Menurut kabar yang dilaporkan oleh Marca, bahwa Madrid dikabarkan akan membayar uang senilai €2 juta kepada FC Tokyo untuk dapat menebus sang pemain tersebut. Sedangkan wonderkid asal Jepang ini disodori kontrak selama 6 tahun bersama Madrid dan digaji senilai €1 juta per tahunnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola