Connect with us

Berita Bola

Wilshere Sebut Arteta Bersama Arsenal Akan Mendapatkan Yang Terbaik

Wilshere Sebut Arteta Bersama Arsenal Akan Mendapatkan Yang Terbaik

Berita BolaMikel Arteta akan mendapatkan yang terbaik dari pasukan Arsenal jika diberikan waktu di klub, hal tersebut seperti yang dikatakan oleh mantan rekan setimnya Gunners Jack Wilshere.

Arsenal memilih mantan gelandang Arteta sebagai manajer pada bulan Desember 2019, dan pembalap Spanyol tersebut telah mengatur untuk memantapkan sebuah kapal yang tenggelam cepat di bawah Unai Emery.

Wilshere berpikir kalau di dalam skuad Arsenal memiliki para pemain yang kuat, dan dalam diri Arteta, ada jalan sebagai seorang manajer yang dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Mereka memiliki para pemain kelas dunia,” imbuh Wilshere di Instagram Live dengan Sam Morgan.

“Mereka telah menghabiskan dana sampai 60 juta pound sterling untuk [Pierre-Emerick] Aubameyang, £ 40 juta untuk [Alexandre] Lacazette, [Mesut] Ozil yang merupakan pemain kelas dunia.”

“Saya pikir sekarang ini mereka memiliki manajer yang baik dan bisa mendapatkan yang terbaik dari mereka.”

“Aku pikir kamu perlu memberi Arteta jendela transfer dan pra-musim.”

Wilshere Sebut Arteta dengan Arsenal Akan Mendapatkan Yang Terbaik

Wilshere berpikir kunci untuk meningkatkan kekayaan Arsenal adalah untuk menyelesaikan masalah pertahanan mereka yang sudah berlangsung lama, dan dia yakin Arteta telah membuat kemajuan dalam hal ini.

“Semua orang yang saya ajak bicara sejak meninggalkan Arsenal atau bahkan ketika saya di Arsenal akan mengatakan mereka tidak keberatan bermain melawan kami karena mereka tahu mereka bisa mendapatkan kesempatan,” sambungnya.

“Saya tidak hanya berbicara tentang pertahanan tetapi membela diri, sebagai sebuah tim, mereka akan mendapatkan peluang dan saya pikir Arteta sudah sedikit mengubah hal tersebut.”

Wilshere dan Arteta telah menjadi rekan setim selama tujuh tahun setelah Arteta bergabung dengan Arsenal dari Everton pada tahun 2011.

Orang Inggris itu mengatakan bahwa dalam retrospeksi, tingkat disiplin Arteta berarti dia selalu cenderung menjadikannya sebagai pelatih.

“Ketika saya bermain dengan dirinya, Anda tidak benar-benar memikirkan hal tersebut, namun saat saya melihat ke belakang, Anda bisa mengetahuinya,” imbuh Wilshere.

“Ia merupakan salah satu dari banyak pelatihan yang selalu ada di sana. Dia tidak akan menerima apapun yang kurang dari kata sempurna.”

“Bahkan jika kita melakukan kepemilikan, dia berusaha dan menumpahkan dalam permainan dan mencoba berbicara denganmu tentang apa yang seharusnya dilakukan.

“Di sekitar tempat latihan dia menjadi yang pertama dan tidak pernah terlambat, dia akan melakukan semuanya dengan baik.”

“Sama halnya ketika di lapangan, dia adalah seorang pemimpin bagi kami. Di ruang ganti dan di sekitar tempat ia tidak akan terlibat dalam ejekan apa pun.

“Dalam Berbahasa Inggris dirinya cukup bagus, dia tahu permainannya, dia bagus. Dia adalah pemain besar bagi kami. ”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola