Connect with us

Berita Bola

Wayne Rooney Sarankan MU untuk Tidak Merekrut Pemain Top

TERBIT.COM – Wayne Rooney, Eks Penyerang Manchester United, baru-baru ini mengeluarkan pendapatnya dengan memberikan saran kepada mantan klubnya tersebut agar yidak mendatangkan pemain-pemain top pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United saat ini akan mengalami perombakan terhadap skuatnya menyusul dengan kegagalan yang mereka alami pada musim lalu. Tim yang ditukangi oleh Ole Gunnar Solskjaer tersebut diperkirakan akan mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas ini karena mereka akan melakukan perombakan skuat.

Wayne Rooney, mantan penyerang Manchester United yang saat ini merumput di Liga Amerika Serikat dengan membela DC United tersebut pun menyampaikan sarannya kepada mantan klubnya tersebut terkait dengan bagaimana mereka menyikapi bursa transfer musim panas ini.

Dirinya menyarankan kepada Manchester United untuk tidak tergoda dalam menargetkan nama-nama pemain top karena menurutnya langkah tersebut hanya akan membuang-buang uang pada bursa transfer ini. Wayne Rooney merasa jika Manchester United kini harus sabar dan mulai membangun misi untuk menggapai kesuksesan jangka panjang daripada merencanakan perbaikan secara instan.

“Buat Ole, dia harus mencoba membangun skuat yang solid. Saya pikir mendatangkan satu atau dua pemain berharga di atas 100 juta pound tidak akan membantu skuat dan pemain-pemain yang sudah ada di sana,” ujar Rooney seperti dikutip oleh TERBIT.COM dari laman AS.

Lebih lanjut, Rooney mengatakan bahwa menurutnya pelatih Manchester United tersebut hanya perlu mencari lima atau enam pemain yang memiliki potensi untuk menjadi pemain top di masa depan. Pasalnya Machester United tidak akan menghabiskan 120-130 juta pound untuk memboyong pemain-pemain top tersebut.

Menurutnya akan lebih baik jika membelanjakan 30-40 juta pound saja lalu sang pelatih harus mencoba meningkatkan kemampuan mereka. Skuat akan bertahan lebih lama dengan pemain-pemain baru ini menjadi pusat perkembangan tim.

“Anda bisa saja merekrut pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Gareth Bale. Uang Anda habis 300-350 juta pound, tetapi pemain seperti itu paling hanya bertahan dua tahun.”

“Manchester United perlu membangun ulang dengan pemain-pemain muda. Tetapi, mereka jelas harus cukup bagus sehingga pelatih bisa meningkatkan kemampuannya,” pungkas raja gol Manchester United sepanjang masa dengan 253 gol ini.

Saat ini Manchester United mungkin sudah memulai untuk berada di jalur seperti yang disarankan oleh Wayne Rooney. Perekrutan pertama yang dilakukan oleh tim dengan julukan Setan Merah tersebut bukanlah seorang pemain top yang memiliki harga mahal.

Pemain pertama yang direkrut oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas ini adalah Daniel James. Ia merupakan pemain dari klub EFL Champions, Swansea City, yang dibeli Manchester City dengan harga 17 juta pound saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola