Connect with us

Berita Bola

Watford Pecat Pearson

Watford Pecat Pearson

Pada hari Minggu Watford telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memecat pelatih kepala Nigel Pearson, hal tersebut terjadi disaat mereka berusaha untuk keluar dari zona degradasi Liga Premier.

Yang awalnya masih berada di posisi aman dengan berjarak tiga poin di atas zona degradasi Liga Premier, perubahan yang mengejutkan terjadi pada Watford menjelang pertandingan melawan Manchester City dan Arsenal, mereka mengatakan kalau Hayden Mullins telah menempati kursi manajer untuk sementara.

Watford pada bulan Desember selama di bawah kepemimpinannya berhasil meraih delapan poin lewat 15 pertandingan, tetapi kesepakatannya hanya berjalan sampai akhir musim saja.

Walau dirinya berhasil membawa Watfor menjauh dari zona degredasi di urutan tiga terbawah, mantan bos Leicester City itu tidak akan lagi memimpin mereka dalam tujuh hari sebelum penutupan musim.

Watford melakukan pergantian pelatih yang tentunya bagi para klub Liga Premier merupakan hal yang tidak biasa. Javi Gracia memulai musim yang bertanggung jawab atas Hornets, sebelum digantikan oleh Quique Sanchez Flores, dan itu menjadi yang kedua kalinya di Watford kariernya berakhir dalam waktu tiga bulan.

Usaha mereka yang gagal pada 2019-2020, sosok Pearson terlihat seperti pahlawan saat hasil yang didapat Watford mulai meningkat, tetapi kekalahan di West Ham pada hari Jumat yang berakhir dengan skor 3 – 1 menjadi sebuah bukti kalau itu adalah pertandingan terakhirnya yang bertanggung jawab.

Watford Mengganti Posisi Pearson

Kekalah dari The Hammers membuat Pearson memberikan respon bahwa timnya telah membiarkan kesempatan berlalu begitu saja.

Setelah kemenangan beruntun yang mereka raih atas Norwich City dan Newcastle United, catatan tersebut telah terhenti ketika mereka mengalami kekalahan.

Pearson telah memimpin 22 laga sebelum meninggalkan klub, dengan berhasil meraih tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

Watford akan berhadapan dengan City yang menempati posisi kedua, laga tersebut akan berlangsung pada hari Selasa, sebelum Hornets bertandang ke finalis Piala FA Arsenal pada hari Minggu, dengan mantan pemain tengah West Ham dan Crystal Palace Mullins memimpin sementara.

“Watford FC mengkonfirmasi bahwa Nigel Pearson telah meninggalkan klub. ” pernyataan dari Vicarage Road club.

“Posisi pelatih kepala sementara ini akan dipegang Hayden Mullins, dengan Graham Stack sebagai asistennya untuk dua pertandingan terakhir Liga Premier Hornets musim 2019/2020.”

Mullins telah melatih Watford’s sejak 2016 tetapi mengambil alih sebagai pelatih sementara untuk dua pertandingan pada Desember setelah Sanchez Flores dipecat, kalah 2 – 0 dari Leicester dan imbang dengan Crystal Palace sebelum posisi di ambil alih oleh Pearson.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola