Connect with us

Berita Bola

Walaupun Sedang Terpuruk Bajul Ijo Tetap Targetkan Juara Piala Indonesia!

TERBIT.COM – Pencapaian Persebaya Surabaya di Piala Indonesia memang bisa dikatakan sangat impresif sejak babak 128 besar. Tim asal Surabaya tersebut tercatat selalu menang dengan skor yang besar dengan mencetak lebih dari empat gol pada setiap pertandingan sampai melaju ke babak 16 besar.

Namun, klub asuhan Djajang Nurjaman saat ini tengah terpuruk di ajang Shoppe Liga 1 2019 dimana performanya sedang menurun setelah gagal menang dalam tiga laga pertandingan awal Liga 1 2019. Walaupun demikian, Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi tetap menargetkan bahwa timnya akan bisa menjadi juara Piala Indonesia 2018.

“Kami berproses. Setelah babak 8 besar (perempat final), tahapan untuk menuju juara tinggal beberapa langkah. Dari awal kami berjalan secara bertahap. Kalau sudah sampai babak 8 besar tidak ada langkah untuk mundur lagi,” kata Candra. 

Saat ini Ruben Sanadi dan rekan-rekannya tengah dalam persiapan untuk menatap babak 8 besar untuk menghadapi Madura United. Pertandingan ini bisa dikatakan terasa berat mengingat Laskar Sape Kerap sedang dalam tren positif selalu memenangkan pertandingan pada kompetisi Liga 1 2019.

Pada pertandingan Piala Indonesia 2018 nanti, Persebaya Surabaya mendapatkan kesempatan dengan menjadi tuan rumah terlebih dulu dalam pertandingan yang bertajuk “ Derby Suramadu”. Rencananya leg pertama akan digelar di Stadion kebanggaan warga Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Rabu 19 Juni 2019.

“Kesempatan kami menjadi tuan rumah terlebih dahulu harus diambil. Optimisme tetap harus digelorakan. Yang penting, kami tim membangun komunikasi dan soliditas,” ucap Candra. 

“Pemain yang penampilannya menurun kami beri peringatan. Sekarang sudah dalam kondisi yang baik dan tinggal pembuktian di lapangan,” imbuh pria asli Bojonegoro tersebut. 

Walaupun tidak diunggulkan, Persebaya Surabaya memang memiliki rekam jejak lebih menetereng dalam sejarah Derby Suramadu. Persebaya Surabaya tercatat belum pernah kalah saat melawan Madura United dalam enam pertandingan sejak pertemuan pertama pada musim 2018.

Apabila Persebaya berhasil mengalahkan Madura United maka Bajul Ijo akan berjumpa dengan PSM Makassar di babak semi-final nanti. Langkah untuk menjadi sang juara dalam liga tersebut memang sangat sulit mengingat PSM Makassar sendiri saat ini tengah dalam performa yang ciamik.

Kemenangan Nanti Akan Menjadi Kado Ulang Tahun

Demi mendapatkan gelar juara, Persebaya Surabaya harus mengalahkan Madura United. Pertandingan tersebut akan sangat special dikarenakan Bajul Ijo akan genap berusia 92 tahun dimana HUT Persebaya Surabaya tersebut berlangsung tepat satu hari sebelum pertandingan. Kemenangan atas Madura United akan menjadi kado yang indah untuk Persebaya dan pastinya untuk para supporter fanatiknya.

Selain menjadi kado terindah untul Bajul ijo, kemenangan tersebut juga akan menjadi titik kebangkinan Ruben Sanadi dan rekan-rekannya dikarenakan Persebaya Surabaya sama sekali belum berhasil menang dalam tiga pertandingan awal yaitu saat menghadapi Bali United, Kalteng Putra dan PSIS Semarang pada kompetisi Shoppe Liga 1 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola