Connect with us

Berita Bola

Vincent Kompany : Ayo Chelsea Rekrut Lampard

Vincent Kompany adalah salah satu orang yang akan mendukung penuh Chelsea apabila Chelsea berkeinginan untuk merekrut Lampard sebagai pengganti Sarri yang telah hengkang. Vincent Kompany menganggap bahwa mantan rekan se timnya tersebut adalah sosok yang berkualitas.

Setelah Maurizio Sarri memutuskan hengkang dari The Blues dan merapatkan diri ke Juventus, kemudian ada beberapa nama pelatih yang mulai santer dikaitkan akan mengisi kursi kosong pelatih Chelsea. Akan tetapi dari sekian banyak nama, nama Lampard kemudian menjadi yang paling kuat untuk menjaji pelatih Chelsea selanjutnya.

Berita mengenai peluang Lampard bergabung ke Chelsea kian menguat setelah pernyataan dari Derby County yang merupakan klub didikan Lampard saat ini memberikan izin dengan terbuka untuk keduanya menjalin kerja sama.

Meskipun sebenarnya Lampard bukanlah sosok pelatih yang kenyang pengalaman, akan tetapi Lampard tetap dipandang sebagai sosok paling ideal untuk memimpin skuat Chelsea ini. Lampard sendiri sebenarnya baru memulai karir kepelatihannya setahun kebelakang.

Lampard dianggap sebagai sosok ideal karena dirinya memanglah legenda Chelsea. Pria 41 tahun tersebut sebelumnya pernah menghabiskan karir sepakbolanya yang panjang bersama The Blues, selama 13 tahun dirinya tak berganti jersey tetap setia kepada The Blues. Lampard yang juga sebagai kapten tim tersebut juga dianggap sebagai symbol The Blues kala itu.

Dengan backround Lampard yang demikian tak heran jika banyak pihak yang mendudukung Lampard untuk menjadi pelatih Chelsea yang selanjutnya. Salah satu sosok yang juga turut memberikan dukunganya untuk Lampard agar segera merapat ke Chelsea adalah Vincent Kompany.

Menurut mantan kapten Manchester City tersebut sosok Lampard adalah orang yang tepat untuk menjadi manajer baru Chelsea. Vincent sendiri akrab dengan sosok Lampard saat keduanya pernah membela Mancehster City di musim 2014/2015.

“Rekrut dia. Dialah orangnya. Lampard bukan saja sosok pria yang hebat, tetapi dia adalah tempat saya banyak belajar dari semua karier saya,” kata Kompany seperti dikutip dari Mirror.

“Dia sedikit tua ketika bergabung dengan Manchester City dan Lampard adalah seorang profesional yang luar biasa,” lanjut Kompany.

Saat Lampard memutuskan untuk merapatkan diri ke Manchester City usianya sudah tidak lagi muda, kala itu dirinya berusia 36 tahun sehingga ia pun hanya bertahan di manchester City selama semusim saja. Akan tetapi meskipun sudah tak lagi berusia muda Lampard yang kala itu bermain besama rekan-rekan yang lebih muda selalu mencoba bermain seprofesional mungkin, karena itulah Lampard yang  meskipun hanya singgah sebentar tetap memiliki dampak yang besar bagi klub saat itu.
“Apa yang dia bawa saat itu, dia meningkatkan level semua orang, jadi saya tahu dampak dari Lampard pada tim dan saya mencoba untuk memiliki dampak yang sama ketika datang sebagai pemain yang lebih tua untuk Anderlecht. Saya sepenuhnya mendukung,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola