Connect with us

Berita Bola

Vincent Kompany Pencetak Gol Penentu Bagi Man City

TERBIT.COM – Vincent Kompany menjadi pahlawan bagi The Citizen ketika melawan Leicester City di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pada hari Selasa, 7 Mei 2019 dini hari tadi WIB.

Pemain timnas Belgia ini berhasil mencetak gol semata wayang dalam pertandingan di pekan ke 37 English Premier League ini. Mantan pemain Hamburg SV ini mencetak gol ke gawang Leicester City pada menit ke 70 dan berhasil membawa The Citizen menang 1-0 dari The Foxes. Berkat kemenangan tersebut, Man City berhasil mendapatkan tambahan 3 poin dan ini menempatkan klub asuhan Pep Guardiola di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih 1 poin dari Liverpool yang berada di posisi runner up.

Melalui gol dari Kompany tersebut, kini Man City tengah berada di atas angin dalam persaingannya bersama Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Dengan menyisakan satu pertandingan, Kompany dkk hanya akan menghadapi klub level bawah liga Inggris yakni Brighton and Hove Albion, sedang The Reds akan menjalani pertandingan melawan klub papan tengah yakni Wolverhampton Wanderers.

Gol yang dicetak oleh pemain berusia 33 tahun ini ke gawang The Foxes merupakan gol yang ke 20 kariernya bersama Man City di seluruh kompetisi. Dari semua gol tersebut, Kompany juga pernah menjadi penentu hasil pertandingan yang berhasil membawa Man City menjadi juara Liga Inggris.

Yakni pada musim 2011/2012 ketika The Citizen pertama kalinya berhasil merasakan gelar juara Liga Inggris. Vincent Kompany ikut memberikan sumbangan gol penting bagi squad Manchester Biru ini. Pada pekan ke 36 saat Man Coity bertemu rival satu kotanya, Man United yang kala itu menjadi pemuncak klasemen sementara, ia berhasil mencetak gol kemenangan bagi The Citizen melalui sundulan yang memanfaatkan sepak pojok pada menit ke 45+1.

Berkat torehan gol pria yang lahir pada 10 April 1986 ini, Man City mengambil alih singgasana puncak klasemen dari Setan Merah dan ia terus bertahan sampai akhir musim hingga akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris.

“Saya belum mencetak satu gol pun di musim ini. Namun saya merasa selalu dalam moment besar untuk melakukan sesuatu. Saya juga tidak tahu apakah itu sundulan atau hal yang lain,” ucap pria berusia 33 tahun asal Belgia itu.

Dan menjelang akhir musim ini, Vincent Kompany kembali menjadi dewa penyelamat bagi Man City sama seperti 7 musim yang lalu. Dalam masa masa krusial menjelang akhir musim dan dalam perebutan gelar juara, bek asal Belgia ini menunjukan kualitasnya dengan mencetak gol penentu kemenangan.

Klub asuhan Pep Guardiola ini hanya cukup memenangi pertandingan kontra Brighton Dove and Albion pada hari Minggu mendatang untuk meraih gelar juara kali ke 3 secara beruntun di Liga Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola