Connect with us

Berita Bola

Vincent Kompany Ingin Jadi Sosok Guardiola Bagi Anderlecht

Pep Guardiola adalah pelaih yang mengasuh Manchester City, sebagai salah satu punggawa Manchester City, Kompany tentu merasakan bagaimana peran sosok Pep Guardiola di timnya. Maka dari itu apa yang telah dilakukan oleh Guardiola di Manchester City amat ingin ia teladani. Kompany sangat termotivasi dengan prestasi Pep Gardiola saat ia menjadi pelatih. Kompani yang terinspirasipun bertekad akan menjadi sosok seperti Pep Guardiola bersama Anderlacht.

Vincent Kompany adalah sosoh legendaris bagi Mancehster City, dirinya menjalani karir sepakbolanya bersama Mnacehster City selama 11 musim. Saat bersama Mancehster City Kompany juga selalu menjadi sosok yang amat berpengaruh dalam tim, itulah juga kenapa akhirnya Vincent Kompany mengemban ban kapten selama beberapa muism.

Setelah sebelas musim mengenakan jersey Manchester City, bek tengah tersebut akhirnya melepaskan baju kebanggannya dan juga ban kaptennya untuk pulang kembali ke Anderlacht, sebuah klub yang merupakan klub pertama baginya saat memulai karir sepak bola professional. Vincent Kompany kembali ke Anderlach untuk menjadi pelatih sekaligus pemain (Player manajer).

Vincent Kompany yang pulang kampung kemudian mendapatkan tugas yang cukup berat, dimana dengan bergabungnya bek Internasional tersebut diharapkan nantinya akan ada perubahan berarti bagi Anderlacht. Kompany nantinya diharapkan akan mampu menjadi sosok yang mampu mengangkat performa Anderlacht, dan membawa kejayaan bagi Anderlach. Musim lalu klub pertama Vincent Kompany tersebut hanya finis di urutan ke empat dalam liga Belgia

Sedangkan Kompany yang mendapatkan amanah besar tersebut merasa sangat percaya diri akan mampu melakukannya. Pemain internasional milik Belgia tersebut merasa sangat termotivasi dengan soosk Pep Guardiola, yang telah berhasil membangkitkan Manchester City dan membawa City menjuarai Liga Inggris selama dua musim berturut-turut. Mantan kapten Manchester City tersebut juga mengklaim bahwa sosok Pep Guardiola merupakan pelatih terbaik yang ada di dunia.
“Saya akan termotivasi untuk menjadi seperti Pep, saya tahu dia pelatih terbaik di dunia. Apakah saya akan sebaik itu? Kita lihat nanti,” tutur Kompany dalam konferensi pers perkenalannya di Anderlecht.

Sepak bola adalah hidup bagi Vincent Kompay, jika ada sesuatu di dunia ini yang menjadi amat dia pahami maka itu adalah sepak bola, maka dari itu saat dirinya mendapatkan  tugas untuk mengatur sesuatu yang berhubungan dengan sepakbola maka itu sesuatu yang menyenangkan baginya.
“Saya telah menjadi player manager untuk sebagian besar karier saya. Saya baru saja mengatur sesuatu yang lain.”
“Sekarang saya bisa mengelola sesuatu yang berhubungan dengan sepakbola. Sesuatu yang kebetulan saya tahu lebih banyak daripada hal-hal lain yang pernah saya kelola. Jadi, pada kenyataannya itu adalah hal yang sama aja,” tuturnya seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola