Connect with us

Berita Bola

Vincent Kompany: City Seperti Singa Lapar Menjelang Laga Final Piala FA

TERBIT.COM – Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany yakin bahwa tim yang ia bela akan meraih treble winner musim ini menjelang laga final Piala FA kontra Watford pada Sabtu, 18 Mei di Stadion Wembley.

Jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Watford, maka klub asuhan Pep Guardiola ini akan meraih treble winner atau 3 gelar juara domestik usai sebelumnya telah menyabet gelar juara Liga Premier Inggris 2018-2019 dan Piala Liga pada Februari.

Pemain yang berposisi sebagai bek asal Belgia ini juga optimis akan kembali di turunkan pada laga final nanti dan akan menjadikan laha tersebut sebagai moment penting di dalam hidupnya. Dirinya bahkan menyebut bahwa Manchester City seperti singa lapar.

“Saya tahu bahwa tim ini dan mereka seperti sekumpulan singa lapar. Ketika klub ini lapar, maka mereka adalah klub  yang sangat spesial,” ucap pemain berusia 33 tahun ini yang dikutip dari Daily Mail.

Musim ini adalah tahun terakhir dirinya di kontrak bersama squad The Citizen. Tetapi, mantan pemain Hamburger SV ini bertekad untuk kembali memberikan tropi bagi klub yang dibelanya ini dengan harapan kontranya untuk diperpanjang.

“Mulai saat ini dan kedepannya ketika seluruhnya telah terlalu nyaman, maka saya akan agresif di latihan atau bicara dan mengatakan yang terjadi dalam pikiran saya,” ucap kapten Man City tersebut.

“Hal yang terpenting adalah bahwa para pemain ini bersama sama dengan manager, akan selalu dapat memahami apa yang menjadi prioritas. Menang satu gelar ini tidak akan cukup, karena hal itu sudah pernah dilakukan. Back to back gelar beruntun itu baru selesai,” tambah Vincent Kompany menjelaskan.

Pemain yang telah memperkuat Manchester City dar tahun 2008 ini turut berperan untuk membawa The Citizen meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini, terutama dari 2 pertandingan terakhir.

Pemain bernomor punggung 4 ini berhasil mencetak satu satunya gol ke gawang Leicester City yang ditembaknya dari luar kotak penalty lawan. Poin tersebut sangat krusial sehingga mampu menjaga posisi klub yang juga juara bertahan Liga Premier Inggris ini tetap berada di klasemen puncak di atas Liverpool yang berada di posisi runner up.

Pada laga terakhir, Man City akhirnya memastikan meraih gelar juara Liga Inggris usai menumbangkan Brightton and Hove Albion dengan skor 4-1.

The Citizen sendiri mejadi juara Liga Inggris musim ini dengan menorehkan 98 poin, selisih satu poin dari klub asuhan Jurgen Klopp yang berada di posisi kedua dengan 97 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola