Connect with us

Berita Bola

Vettel Mengaku Masih Belum Merasa Nyaman dengan SF90

TERBIT.COM – Sebastian Vettel, Pembalap tim Ferrari berhasil meraih hasil yang cukup memuaskan pada seri balapan Formula 1 (F1) GP Monako 2019 lalu dengan sukses meraih finis pada urutan kedua. Namun kendati demikian dirinya merasa masih belum nyaman ketika menggunakan mobil jet jarat SF90 miliknya ketika melakoni seri balap tersebut.

Gelaran seri balapan F1 telah memasuki seri keenam. Namun hingga berakhirnya seri balapan keenam pada gelaran kompetisi F1 musim ini yang telah digelar di Circuit de Monaco pada akhir pekan lalu, tim Ferrari masih juga belum mampu untuk menorehkan kemenangan pertamanya. Mereka masih belum dapat mengimbangi kecepatan rival utama mereka, Mercedes yang selalu memenangi seri balapan sejak dimulainya F1 musim 2019.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dalam setiap seri balapan dalam gelaran kompetidi F1 selalu mempunyai peluang untuk memnyumbangkan posisi podium kemenangan perdana bagi skuat Maranello, namun dirinya harus rela kembali kalah dari pembalap andalan Mercedes yang merupakan rival utama Ferrari, Lewis Hamilton.

Pembalap yang berasal dari Jerman tersebut menilai jika kekalahan yang dialami olehnya itu tidak lepas dari faktor di mana dirinya merasa belum mampu untuk mengerahkan kemampuannya secara maksimal ketika melesat menggunakan mobil SF90 miliknya. Sehingga dirinya hingga saat ini masih belum dapat mempersembahkan podium kemenangan bagi timnya.

Bahkan pembalap yang saat ini telah berusia 31 tahun tersebut mengatakan jika dirinya sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan mobilnya. Ia masih belum nyaman dengan mobil yang digunakannya. Kesulitannya beradaptasi dengan SF90 berbuntut panjang pada performanya di atas lintasan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Motorsport, Sebastian Vettel mengatakan jika ia adalah bagian dari tim Ferrari sehingga dirinya tidak akan menempatkan dirinya di atasnya. Ia pun menuturkan bahwa dirinya sempat mengalami beberapa momen yang sulit ketika mengarungi seri balapan di awal musim ini. Hal tersebut terjadi seperti dirinya tengah bertarung dengan SF90 miliknya.

Lebih lanjut lagi, pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia pada gelaran F1 sebanyak empat kali tersbeut mengaku dirinya hingga saat ini merasa belum begitu nyaman ketika melaju dengan mobil jet daratnya di atas lintasan pada gelaran F1 musim ini.

Hasilnya adalah hingga berakhirnya seri keenam dalam gelaran F1 musim 2019 ini, Sebastian Vettel masih belum mampu untuk mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki oleh mobil SF90 yang digunakannya untuk membalap secara penuh.

Meski demikian Sebastian Vettel sukses mengakhiri seri F1 GP Monako 2019 dengan finis pada urutan kedua setelah Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing dikenai penalti. Hasil tersebut berbeda apa yang diraih oleh rekan setimnya, Charles Leclerc yang harus rela menelan kekalahan usai dirinya gagal untuk mengakhiri balapan di rumahnya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola