Connect with us

Berita Bola

Valdes Pulang Ke Barcelona, Jadi Pelatih Tim U-19

Salah satu pelatih sepak bola yang pernah dibesarkan namanya oleh Barcelona yaitu, Victor Valdes. Valdes saat ini baru saja dirinya menerima tugas sebagai pelatih U-19. Dengan diterimanya pekerjaan sekarang sebagai pelatih tentu Valdes menerima dengan senang, karena ia akan bertemu dengan calon-calon bintang sepak bola yang mendatang. Dan ia juga pasti berharap dengan ia dilantik sebagai pelatih akan merencanakan strategi bersama dengan timnya agar klub sepak bola yang ia latih bisa menjadi pemenang dari setiap pertandingan.


Valdes bermain bola untuk terakhir kalinya pada tahun 2017, klub yang menjadi klub terakhirnya itu adalah Middlesbrough. Setelah dirinya istirahat sekama satu tahun Valdes berpetualang di dunia kepelatihan dengan melatih tim muda Moratalaz, tim ini berbasiskan di Madrid. Tetapi ,Valdes memilih untuk tidak melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih di Moratalaz. Karena, Barcelona memanggil dirinya untuk pulang menggantikan posisi dari Denis Silva sebagai pelatih dari tim U-19 klub tersebut. Dipanggilnya Valdes tentu dengan alasan kemampuan yang dimiliki Valdes, sehingga klub yang pernah dibesarkan oleh Barcelona itu dipanggilnya kembali.


Dengan adanya permintaan dirinya sebagai pelatih di tim U-19 ini, Valdes menyetujui kontrak selama setahun dengan pilihan perpanjangan pada tahun berikutnya, jika prestasinya dapat menghasilkan kepuasan bagi tim U-19. Kemudian, valdes akan mulai kerja pada tanggal 29 Juli mendatang dengan laga kontra tim muda Ajax sebagai debutnya di tanggal 27 Agustus mendatang.


Dengan kembalinya Valdes ini seperti dirinya bernostalgia saat dirinya mampu menghasilkan kesuksesan bersama Barcelona. Lulusan dari la masia iyu kemudian naik ke tim utama pada tahun 2002 dan sudah tampil sebanyak 535 kali sebagai penjaga gawang utama tim. Valdes memiliki prestasi yaitu, dirinya menjadi bagian dari generasi emas Barcelona yang mampu mendapatkan enam gelar La Liga, dua Copa del rey, tiga Liga Champions, dua piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. Dengan banyaknya pengalaman sebagai gelar juara ini, tentu Valdes menjadi memiliki kenangan yang baik bagi dirinya, sehingga ia juga ingin membuat klub yang dilatih ia pun dapat mendapatkan jura-juara juga pada setiap liga sepak bola.


Valdes saat dirinya sudah tidak tepakai lagi oleh barca, ia yang sekarang yang berusia 37 tahun pindah ke Manchester United pada tahun 2014, namun karienya tidak berjalan mulus. Kemudian, ia hanya tampil sebanyak dua kalo sebelum dipinjamkan ke Standard Liege pada tahun 2016 dan sampai akhirnya dirinya mengakhiri kariernya bersama Middlesbrough musim 2016/2017.


Valdes tentu saja dengan pekerjaan yang sekarang sebagai pelatih baru U-19 dapat melanjutkan jejak Pep Guardiola dan Luis Enrique yang sudah sukses sebagai pemain bola maupun sebagai pelatih.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola