Connect with us

Berita Bola

Usai Pensiun, Odemwingie Siap Main Golf

Peter Odemwingie Siap Main Golf

Berita BolaPeter Odemwingie sekarang ini sudah tidak lagi bermain bersama Madura United ketika dirinya memutuskan untuk pensiun. Kabar mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan kelangsungan hidupnya sebagai pemain golf profesional.

Para pecinta sepakbola tanah air tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama Odemwingie. Dirinya merupakan seorang pemain di klub Madura United saat tampil di ajang Liga 1 tahun 2017.

Sebelumnya bekas pemain timnas Nigeria ini sempat bermain di ajang Liga Inggris bersama West Bromwich Albion dan Stoke City. Kariernya di Eropa juga terbilang cukup baik. Dirinya berstatus sebagai Marquee Player ketika dirinya masih bermain bersama Madura United.

Setelah itu dirinya tidak lagi ada tawaran untuk bermain di klub manapun yang akhirnya dirinya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kariernya sebagai pemain sepakbola di bulan April 2019.

Telihat kalau dirinya tidak ingin lagi menginjak dunia sepakbola setelah pensiunnya tersebut. Hal tersebut dipastikan ketika ia mengatakan kalau dirinya memutuskan untuk mengikuti kata hatinya untuk menjadi pemain golf.

Odemwingie Siap Main Golf

 

Untuk menggapai mimpinya menjadi seorang pemain golf profesional, dirinya ikut dalam program dari Asosiasi Golf Profesional (PGA) selama tiga tahun. Dirinya juga mengatakan kalau diriny sangat ingin tampil di PGA EuroPro Tour.

“Gebrakan baru akan saya tunjukkan, saya sudah siap untuk menjadi pemain golf profesional,” kata Odemwingie.

“Pergi ke PGA adalah rencana saya dan saya berharap bisa tampil di PGA EuroPro Tour. Sekarang saya sudah menjadi seorang pemain golf dan saya rasa hal itu bukanlah mustahil karena saya merasa kalau saya sudah mulai berkembang. Saya merasa ada bakat dalam diri saya,” lanjutnya.

Usai Pensiun, Odemwingie Siap Main Golf

 

Keinginannya untuk bermain golf bukanlah hal yang tiba-tiba datang dalam fikirannya, sedari masih membela West Brom dirinya mengatakan kalao olahraga ini merupakan kegemarannya.

Ketika melangsungkan tur pra musim di Amerika Serikat, dirinya sudah mulai mengenal golf. Saat disana dirinya tertarik untuk mencobanya ketika banyak sekali orang yang memainkan permainan ini disana. Sejak saat itulah dirinya menyukai olahraga ini.

Odemwingie lahir pada tanggal 15 Juli 1981 di Tashkent. Ia memulai karier di ajang Liga Primer Nigeria, kemudian pindah ke Belgia La Louviere selama tiga musim. Setelah itu ia pindah ke Lille OSC di Prancis.

Ia berhasil catatkan 26 gol bersama Lille, performa tersebut membuat Lokomotiv Moskwa tertarik untuk merekrutnya di bulan juli 2007. bersama Lokomotiv dirinya bermain selama tiga setengah tahun dan membukukan 23 gol.

Tak sampai disitu, dirinya pindah ke West Brom di bulan Agustus 2010 dan menciptakan 30 gol serta tiga titel Liga Inggir Player of the Month.

Bulan Agustus 2013 dirinya pindah ke Cardif City dengan nilai transfer 2.25 juta pound sterling. Selang enam bulan ia pindah ke Stoke City yaitu di bulan Januari 2014.

Bersama timnas Nigeria ia menjalani debut di tahun 2002 dan sudah bermain lebih dari 60 laga. Ia ikut bermain di dua ajang yaitu Piala Dunia dua edisi dan empat kali di Piala Afrika serta di Olimpiade 2008 ia meraih medali perak.

Gebrakannya untuk menjadi pemain golf profesional adalah hal yang tak terduga. Sangat menarik untuk dinantikan ayunan stik golfnya. Akankah dirinya bisa bersinar seperti kariernya di sepakbola.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola